in: News | May 18, 2015 | by: Irham

Pengguna iPhone Lawas Tidak Lagi dapat Dukungan Apple

iphone-3g-iphone-3gs-comparison

Para pengguna iPhone edisi terdahulu, ada baiknya untuk anda jika segera mengganti ponsel anda dengan generasi terbaru. Karena Apple dalam waktu dekat tidak akan lagi memberikan dukungan untuk perangkat-perangkat yang dianggap telah usang tersebut. Adapun model iPhone yang dianggap telah usang ini antara lain adalah Apple iPhone 3G, Apple iPhone 3G (Cina), Apple iPhone 3GS, dan Apple iPhone 3GS (Cina). Sebelumnya Apple telah memberikan label ‘vintage’ pada beberapa model tersebut. Namun kini Apple telah memberikan label ‘usang’ kepada model-model tadi.

Hal ini sesuai dari bocoran dokumen yang dikirim ke beberapa retail Apple Stores. Dokumen tersebut berbunyi, “Semua Apple Retail Stores termasuk Kanada, Eropa, wilayah operasi Amerika Latin dan Asia-Pasifik mengikuti daftar produk AS, tidak membuat perbedaan antara vintage dan usang. Ketika diterapkan ke Apple Retail Store dan daerah-daerah operasi lain, produk yang terdaftar sebagai model Vintage telah dianggap usang.”

Aritnya produk-produk yang telah dianggap sebagai ‘Vintage/Usang ‘ ini tidak akan menerima layanan service atau dukungan perbaikan di toko retail resmi Apple. Apple biasanya hanya memberikan dukungan selama 5 tahun untuk produk yang mereka pasarkan. Sementara beberapa produk yang disebutkan diatas telah memiliki waktu lebih dari 5 tahun.

iPhone pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2007, sementara iPhone 3G mulai masuk di pasar pada bulan Juli 2008. Sementara  iPhone 3Gs dirilis pada 19 Juni 2009.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES