in: News | May 3, 2015 | by: Ozal

Penjualan Tablet di Seluruh Dunia Terus Merosot

Laporan terbaru yang dirilis periset pasar teknologi terkemuka, IDC menunjukkan, pasar tablet di seluruh dunia kembali jatuh untuk kuartal pertama (Januari-Maret) tahun ini, yakni turun enam persen menjadi 47,1 juta unit.

tablet

Apple dilaporkan menjadi salah satu produsen paling menderita dibanding vendor tablet lainnya. Pihak Apple hanya berhasil mengirimkan 12,6 juta unit iPad, dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya yang mencapai 16,4 juta unit.

Penurunan penjualan iPad ini diperkirakan bakal terus berlanjut, termasuk model iPad terbaru, iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Menurut IDC, banyak penggemar Apple lebih memilih membeli iPhone dan Macbook model terbaru, ketimbang iPad pada kuartal pertama tahun ini. Apple diharapkan untuk segera memperkenalkan iPad dengan layar lebih besar, untuk menciptakan kembali pertumbuhan.

Hal yang sama juga dialami Samsung dan Asus. Samsung yang berada di peringkat kedua setelah Apple, pengiriman tabletnya anjlok dari 10,8 juta unit menjadi 9 juta unit. Sementara itu Asus turun sebesar 30,6 persen menjadi 1,8 juta unit.

Sebaliknya, Lenovo menjadi vendor tablet paling sukses untuk kuartal pertama tahun ini. Pengiriman tablet mereka meningkat 23 persen menjadi 2,5 juta unit dan menempati peringkat ketiga. “Lenovo merupakan salah satu dari beberapa vendor tablet yang terus tumbuh di pasar yang terus menurun.” tulis IDC dalam sebuah pernyataan resminya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES