in: Audio | May 4, 2015 | by: Reza Afrian Ramadhan

Review Sennheiser Momentum In Ear: Bass Sempurna Dengan Desain Menarik!

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang akan kami bahas kali ini. Sennheiser merupakan salah satu produsen perangkat audio asal Jerman yang sudah dikenal sangat baik oleh kalangan penggemar audio. Produknya pun bermacam macam, seperti Sennheiser HD202 yang masuk dalam kategori kelas murah namun tetap memberikan kualitas yang terbaik. Ada juga seri lainnya seperti HD 6xx. Produk audio Sennheiser juga cukup dikenal memiliki sound signature yang cukup mengedepankan bass, namun tetap memperhatikan detail dan juga kejernihan suara yang dihasilkan.

DSC00156

Baru-baru ini, lab JagatReview kembali kedatangan salah satu koleksi earphone terbaru dari Sennheiser, yaitu Momentum In Ear. Earphone menarik yang dibalut dengan warna merah ini berjenis “”In-Ear” yang sesuai dengan namanya, yang berarti masuk ke dalam telinga. Desain yang dimiliki seri Momentum In Ear ini cukup menarik dengan menggunakan kabel berbentuk pipih. Penasaran mengenai earphone milik Sennheiser yang satu ini? Sebelum kita membahasnya lebih lanjut, mari kita berkenalan dahulu dengan Sennheiser Momentum In Ear berikut ini.

The Sennheiser Momentum In Ear!

DSC00148

 

Mari kita mulai terlebih dahulu dari Boks-nya. Kemasan dari earphone ini dibalut dengan warna hitam dan juga terlihat gambar dari earphone Momentum In Ear tersebut. Tidak lupa pada bagian bawah terdapat tulisan yang khas dari Sennheiser. Oh iya, pada boks tersebut juga terdapat tulisan warranty selama 2 tahun.

DSC00167

 

Mengenai isinya, tersedia case earphone yang dilapisi dengan busa dan juga buku panduan. Apa isi dari case tersebut? Yuk mari kita buka dan intip isinya.

DSC00151

 

DSC00162

DSC00155
Total dua pasang eartips terdapat pada paket penjualan earphone tersebut

Terdapat sebuah headset yang dikemas rapih ditempatnya. Di bagian belakang juga terdapat dua buah ekstra eartips berukuran S, sedangkan yang terpasang pada earphone tersebut berukuran M. Case yang diberikan oleh Sennheiser juga tergolong kokoh, sehingga bagi Anda yang sering membawa earphone tersebut untuk berpergian tidak perlu khawatir.

DSC00157
Housing dari Momentum In Ear

 

Housing dari earphone tersebut terbuat dari plastik berkualitas tinggi, sedangkan pada bagian belakang terdapat sedikit material metal yang membuatnya makin terlihat keren dengan logo khas Sennheiser. Secara keseluruhan, housing dari earphone ini pantas digunakan pada earphone berharga premium. Belum lagi warma tema yang digunakannya, yaitu merah dan hitam, semakin menambah kesan elegan pada penampilan earphone tersebut.

DSC00160

Jack yang digunakan untuk earphone ini berbentuk huruf “L”.

 

DSC00159
Memory wire juga terdapat pada earphone ini
DSC00158
Pengaturan volume, pause, dan skip track

Momentum In Ear ini juga telah dilengkapi remote pengaturan seperti volume, pause dan skip track. Remote tersebut berfungsi untuk Anda yang sedang mendengarkan musik yang tidak ingin mengeluarkan playernya. Memory wire juga terdapat pada earphone ini yang tugasnya adalah memastikan agar kabel yang tidak bergoyang pada bagian atas sehingga tidak mengganggu fitting pada earphone tersebut.

Lalu bagaimana dengan performa suara yang dihasilkan? Mari kita simak bersama mengenai kualitas suara yang dihasilkan earphone baru dari Sennheiser ini!

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags: