in: Gadget | May 25, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review ZenFone 2 ZE551ML: Smartphone Android Lollipop Intel Moorefield Kencang RAM Lega

Dengan mengeluarkan smartphone Android Zenfone, ASUS pun memiliki porsi tersendiri di hati para pemakainya. Hanya dengan satu tahun saja, smartphone yang satu ini pun dipakai oleh para profesional sampai dengan para petani di sawah-sawah. Dan untuk mengulang kesuksesan dari Zenfone generasi pertama, ASUS kembali meluncurkan generasi terbaru smartphone dengan platform Intel mereka dengan Zenfone 2.

ASUS Zenfone 2

Mungkin sebagian orang akan merasa bingung dengan penamaan dari Zenfone 2. Yang nantinya akan beredar di Indonesia adalah Zenfone 2 dengan versi ZE550ML dan ZE551ML. Perbedaan paling terasa dari keduanya adalah resolusi layar, di mana ZE550ML menggunakan layar 720p dan ZE551ML 1080p. ZE551ML pun dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan storage internal.

ASUS Zenfone 2 yang kami dapatkan adalah ZE551ML yang memiliki RAM 4GB dengan storage internal 32GB. Kami juga mendapatkan versi yang menggunakan RAM 2GB dengan storage internal 16GB. Keduanya memiliki bentuk desain yang sama, seperti juga halnya ZE550ML yang ada dipasaran.

ASUS Zenfone 2 - Belakang

ASUS Zenfone 2 ZE551ML memang merupakan smartphone Android pertama yang menggunakan RAM 4GB. Smartphone ini juga menggunakan dual 32bit memory bandwidth (yang ASUS sebut sebagai 64 bit bandwidth memori) sehingga meningkatkan transfer data dari dan ke RAM. Penggunaan Intel Moorefield juga membuat smartphone ini mendukung instruksi 64-bit.

Kali ini, ASUS memilih untuk menaruh tombol volume dibagian belakang. Menurut sang CEO, Jerry Shen, hal ini dilakukan karena ASUS menginginkan desain ramping pada bagian sampingnya. Benar saja, bagian kanan dan kiri dari smartphone ini hanya memiliki ketebalan sekitar 5,4 mm saja. Bagian tengahnya mencapai 10 mm.

ASUS Zenfone 2 - CPUZ CPUASUS Zenfone 2 - CPUZ SoC

ASUS Zenfone 2 - CPUZ Sensor

ASUS Zenfone 2 menggunakan SoC Intel Moorefield dengan prosesor quad core Atom Z3580 berkecepatan 2,3 GHz untuk yang menggunakan RAM 4GB dan Z3560 berkecepatan 1,8 GHz serta menggunakan GPU PowerVR G6430. Untuk yang menggunakan RAM 4 GB, sampel produk yang kami dapatkan menggunakan storage internal dengan kapasitas 32 GB dan untuk RAM 2 GB menggunakan 16 GB. Layar IPS 5,5 inci yang digunakan memiliki resolusi 1080p dengan rasio layar berbanding body-nya adalah 72%. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop.

Paket Penjualan

Seperti inilah paket penjualan dari ASUS Zenfone 2

ASUS Zenfone 2 - Paket Penjualan

ASUS Zenfone 2 - Paket Penjualan Belakang

Di dalam paket penjualan tersebut dapat ditemukan perlengkapan seperti berikut ini.

ASUS Zenfone 2 - Charger
Charger
ASUS Zenfone 2 - Kabel USB
Kabel USB
ASUS Zenfone 2 - Warranty
Panduan Penggunaan

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES