in: News | May 5, 2015 | by: Irham

Sensor Kamera 13MP Sony Kebanjiran Pesanan

UMI-Zero-Oficial-5

Meski di bisnis mobilenya terbilang mengalami berbagai hambatan, tapi rupanya Sony masih punya produk lain yang cukup dapat diandalkan. Sensor kamera smartphone buatan Sony banyak menjadi pilihan bagi para OEM dalam pembuatan produk smartphone. Terutama model sensor Sony IMX214, saat ini diakui Sony tengah mendapatkan demand yang sangat besar dari para produsen smartphone.

Terutama beberapa brand asal Tiongkok, banyak yang memesan sensor kamera IMX214 dari Sony. Sebut saja Oppo ataupun OnePlus. Sensor kamera ini dianggap telah menjadi pilihan standar untuk kebutuhan fitur kamera pada perangkat kelas menengah. Kualitas hasil jepretan dari IMX214 terbilang cukup mumpuni disamping harganya yang juga murah. Sony memang sengaja menarget produk tersebut untuk kebutuhan manufaktur smartphone dengan budget low-cost, namun tetap berkualitas.

Hal tersebut membuat Sony kebanjiran pesanan. Bahkan saat ini dari semua pesanan yang diterima oleh Sony, perusahaan asal Jepang ini baru dapat memenuhi permintaan produk sensor kamera tersebut sekitar 50%. Artinya, kemungkinan para OEM yang telah memesan sensor IMX214 akan mengalami penundaan dalam proses produksinya.

IMX214 adalah sensor kamera berukuran 13 MP  dengan angka aperture f/2.0. Selain mampu menghasilkan foto dengan kualitas terbaik, sensor kamera ini juga mampu mengabadikan rekaman video berukuran 4K. Beberapa produk flagship juga diproduksi menggunakan sensor kamera ini, contohnya adalah OnePlus One, Nexus 6 serta Oppo Find7.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES