in: News | May 29, 2015 | by: Ozal

Smartphone Terbaru Sharp Mampu Memutar Video 2.100fps

Sharp memamerkan sebuah perangkat smartphone yang mampu memutar ulang video yang berjalan pada tingkat 2.100 frame per detik (fps). Dengan tingkat fps setinggi itu, Aquos ZETA SH-03G diklaim mampu memutar video gerak lambat atau slow-motion dengan begitu halus.

Sharp-Aquos-Zeta

Perangkat tersebut mampu menghadirkan video slow-motion yang berjalan 2.100fps dalam resolusi 854×480 pixel (FWVGA). Sementara pada resolusi 1080p (fullHD) berjalan pada tingkat 1.200fps.

Sharp menyebutnya sebagai perangkat dengan tingkat pemutaran video slow-motion tertinggi di dunia. Dalam sebuah uji coba, perangkat ini mampu menampilkan video tetesan air dan ledakan kembang api dalam gerak lambat. Video tersebut berjalan begitu halus dan tajam.

Kamera pada Aquos ZETA SH-03G sendiri, seperti di beberapa lini Aquos lainnya (Zeta, Xx, dan Serie), hanya mampu merekam video 120fps untuk fullHD dan 210 fps pada FWVGA. Hanya saja, Sharp menggunakan metode software khusus yang memungkinkan perangkat dapat memutar ulang hasil rekaman video slow-motion menjadi 2.100fps. Software ini meningkatkan frame hingga sepuluh kali pada tiap frame video-nya, sehingga dapat menghasilkan frame rate tinggi saat memutar video.

Rencananya, smartphone terbaru itu akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang di Jepang melalui tiga operator lokal terbesar, NTT DoCoMo, KDDI, dan Software. Tidak ada informasi ketersediaan globalnya maupun detail spesifikasi lebih lanjut terkait perangkat tersebut.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES