in: News | May 29, 2015 | by: Ozal

Masuk Pasar Smartwatch, Swatch Akan Pasarkan Produknya di Dua Negara

Swatch, pembuat jam tangan mewah terbesar di dunia asal Swiss, berencana akan meluncurkan perangkat smartwatch pada musim panas mendatang di dua negara. Demikian diungkapkan langsung oleh CEO Swatch Group Nick Hayek dalam sebuah RUPS tahunan di Biel, Swiss.

swatch

Smartwatch tersebut bakal diluncurkan di negara asalnya, Swiss dan satunya lagi, Nick hanya menyiratkan, “negara besar”. Beberapa laporan menduga, negara kedua yang dituju Swatch antara Amerika Serikat atau China, dua negara yang dinilainya juga memiliki pasar terbesar Swatch.

Smartwatch besutannya itu dikabarkan akan dilengkapi beragam fitur canggih seperti salah satunya chip NFC. Keberadaan chip tersebut digunakan sebagai sarana untuk memudahkan para penggunanya melakukan pembayaran berbasis mobile. Belum lama ini, mereka juga telah melakukan upaya kerja sama degan China Union Pay dan beberapa perbankan di Swiss guna memuluskan pasar smartwatch-nya.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut apapun terkait detail spesifikasi, sistem operasi, dan segmen pasar yang bakal dituju oleh Swatch. Sebelumnya, Hayek sempat ragu untuk meluncurkan jam tangan pintar, dan mempertanyakan apakah para pengguna nantinya merasa nyaman saat harus melakukan pengisian ulang secara rutin pada jam tangan.

Namun akhirnya, Hayek mengumumkan secara resmi pada Februari lalu mengenai ambisi Swatch yang ingin meramaikan pasar smartwatch. Meskipun spesifikasi lengkapnya belum diungkap secara luas, jam tangan pintar besutan Swatch tersebut dikabarkan akan dirancang untuk dekat dengan ekosistem Android dan Windows.

Sumber: WSJ

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES