in: News | May 2, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Sony Keluarkan Bootloader Khusus: Boot pada Recovery!

Sampai saat ini, Sony memang merupakan salah satu produsen smartphone yang ramah terhadap custom ROM dan para developer. Akan tetapi, keramahan tersebut tidak dibarengi dengan permasalahan tidak bisanya melakukan booting dari partisi recovery.  Hal ini tentu menyebabkan para developer harus melakukan modifikasi sehingga dapat melakukan boot dari sebuah partisi recovery. Padahal, kemampuan booting melalui partisi recovery sangat memudahkan para developer untuk membuat custom ROM.

2015-05-01-emma

Untungnya, saat ini para developer smartphone Sony mendapatkan kabar gembira. Sony Mobile mengeluarkan sebuah bootloader spesial yang membuat smartphone mereka dapat melakukan boot melalui partisi recovery. Hal ini tentunya membuat para developer tidak perlu lagi memodifikasi build system-nya.

Lalu perangkat Sony Mobile mana yang didukung? Untuk saat ini, perangkat dengan prosesor Cortex A7 saja seperti:

  • Xperia T2 Ultra
  • Xperia T3
  • Xperia M2
  • Xperia E3

Dukungan perangkat lainnya pun akan menyusul. Dan untuk melakukan instalasi bootloader ini, Anda dapat menggunakan flash tool dari Sony dan untuk langkah-langkahnya, dapat langsung menuju ke FXP Blog.

Tentunya, dukungan seperti ini dari Sony akan membuat banyak developer yang akan mengembangkan custom ROM berbasis sistem operasi pihak ketiga seperti Cyanogen dan ParanoidAndroid untuk perangkat mereka. Tentunya, saat Sony tidak mampu mengeluarkan update sistem operasi, para developer inilah yang bakal menjadi penolong para konsumen perusahaan asal Jepang ini.

Sumber: FXPBlog

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES