in: News | May 15, 2015 | by: Ozal

Windows 10 Tidak Gratis untuk Pengguna XP dan Vista

Kabar buruk bagi pengguna Windows XP dan Vista, yang merupakan dua sistem operasi yang masih populer di kalangan pengguna PC. Microsoft telah menyiratkan, update Windows 10 tidak akan diberikan secara cuma-cuma bagi pengguna Windows XP dan Vista.

xp

Hanya pengguna Windows 7 dan 8/8.1 berlisensi saja dan masih menyimpan “licence key” yang dapat meng-update Windows 10 secara gratis. Informasi ini terungkap saat salah orang petinggi Windows menjawab pertanyaan di akun Twitter resminya.

Anda harus melakukan upgrade dari sistem dengan lisensi yang valid untuk 7 atau 8.x,” tulis Gabriel Aul, seorang general manager di Microsoft Operating System Group Data and Fundamentals Team.

Ia tidak menyebutkan, Windows XP dan Vista bakal menerima hak eksklusif tersebut. Ini artinya, meski pengguna memiliki Windows XP atau Vista secara berlisensi dan valid, mereka tidak akan mendapatkan update tersebut. Membeli versi retail yang biasanya hadir dalam paket DVD, menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan Windows 10 berlisensi.

Aul juga membenarkan, yang didapatkan gratis pengguna 7 dan 8 ini ialah Windows 10 versi RTM (release to manufacturing), bukan Preview-Edition. Syaratnya, seperti saat mendapatkan Windows 10 Preview, pengguna juga harus sudah tergabung dalam program Windows Insider.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES