in: News | May 1, 2015 | by: Ozal

Zenfone 4/5/6 Dapatkan Lollipop Mulai Pertengahan Mei

Asus akhirnya resmi mengumumkan lini smartphone populer mereka, Zenfone 4, 5, dan 6 akan mulai menerima update Android 5.0 atau lebih dikenal dengan nama Lollipop pada pertengahan Mei mendatang.

zenfone
Informasi ini terkuak melalui sebuah posting di forum penggemar resmi Zenfone, ZenTalk dan di-posting oleh admin dari forum tersebut. Admin dari forum Zentalk sendiri merupakan akun resmi dari pihak Asus.

Mereka mengatakan, update Android Lollipop untuk Zenfone 4 (A400CG dan A450CG), Asus Zenfone 5 (A500CG), dan Asus Zenfone 6 (A600CG) saat ini sudah masuk dalam tahap “verifikasi akhir”. Pihak Asus pun menyatakan harapannya agar dapat meluncurkan upgrade-nya tersebut dalam waktu dekat..

Produsen asal Taiwan itu pun menyampaikan, untuk varian lain dari lini Zenfone 5, yakni menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon dan mendukung jaringan 4G, akan terlebih dahulu mendapatkan update pada awal Mei ini. Sementara untuk Asus Padfone S juga akan menerima update Lollipop mulai Juni.

Beberapa perubahan yang dibawa Asus pada lini Zenfone-nya itu, mencakup fitur utama dari Android 5.0 Lollipop itu sendiri, termasuk perbaikan bug. Selain itu, terdapat beberapa perubahan UI (antarmuka), seperti menu baru pada ‘Quick Settings’, lock-screen bisa menampilkan notifikasi, dan pengguna juga nantinya bisa membalas pesan secara cepat langsung dari lock-screen.

Tags:

Share This: