in: News | June 6, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Apple Akan Hadirkan Aplikasi Khusus untuk Kamera Nikon?

Nikon D5100 4

Seiring perkembangannya, teknologi sensor kamera yang diusung oleh beberapa smartphone high-end terbaru saat ini sudah semakin canggih. Beberapa smartphone diantaranya sudah mampu melakukan proses pengambilan gambar yang jauh lebih baik serta kualitas video yang mencapai resolusi 1080p dan 2160p. Bahkan ada juga salah satu produsen yang menambahkan sebuah perangkat tambahan berupa lensa khusus agar hasil pengambilan gambarnya jadi lebih optimal.

Melihat ranah persaingan pasar smartphone high-end yang mulai makin ketat, Apple dikabarkan berkolaborasi dengan salah satu produsen kamera digital, yakni Nikon, untuk menghadirkan sebuah aplikasi untuk perangkat berbasis iOS. Kabar yang beredar ini menyebutkan bahwa, aplikasi yang dikembangkan oleh Apple tersebut nantinya dapat digunakan pada jajaran kamera digital milik Nikon, mulai untuk seri Coolpix dan juga Nikon DSLR.

Aplikasi yang sedang dikembangkan Apple ini dilaporkan dapat memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan fitur dan efek khusus yang dapat dilakukan pengaturannya melalui gadget mereka berbasis iOS (iPhone dan iPad). Selain itu, tersedia pula beberapa filter terbaru yang lebih menarik, yang nantinya dapat digunakan bagi para fotografer untuk melakukan beragam eksperimen mereka.

Sayangnya hingga saat ini, informasi yang beredar mengenai aplikasi tersebut masih sangat sedikit. Pihak Apple dan Nikon pun belum melakukan klarifikasi terkait kabar yang beredar ini. Namun beberapa pengamat memprediksi bahwa aplikasi tersebut akan diungkap oleh Apple pada ajang WWDC 2015 yang akan segera digelar minggu depan.

Sumber: BGR

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES