in: News | June 28, 2015 | by: Cerira

Botol Air Pintar Trago Segera Masuk Tahap Produksi

Setelah dikampanyekan di situs Kickstarter beberapa waktu yang lalu, Trago, botol air pintar pertama di dunia akhirnya mencapai target pengumpulan dana dan siap untuk masuk tahap produksi. Botol air yang diklaim sebagai botol minum pintar pertama di dunia yang bisa mengukur hidrasi atau jumlah konsumsi air bagi pengguna ini juga sudah terhubung via internet dengan hasil yang akurat.

trago

Botol minum serbaguna ini sebenarnya diciptakan untuk para atlet namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan siapa saja yang melakukan aktifitas hingga mengeluarkan keringat. Menurut David Saltzgiver, pendiri dan Head of Product untuk Trago, air merupakan elemen paling melimpah yang ada di tubuh manusia, sekitar 70% mengisi otot, melumasi persendian dan memberikan nutrisi ke seluruh tubuh. Air menjadi salah satu faktor yang paling penting dalam menentukan performa seorang atlet. Namun tidak banyak yang tahu seberapa banyak air yang harus diminum setiap harinya dan yang lebih penting, berapa banyak air yang seharusnya diminum agar si atlet bisa memberikan performa terbaiknya.

Tango sendiri diciptakan sebagai botol air dengan kemampuan untuk bisa mengukur secara akurat berapa banyak air yang harus diminum. Selain cerdas, Trago juga menghadirkan beberapa keunggulan lain seperti terhubung, akurat, serba guna, ramah lingkungan, tim hidrasi, dan baterai yang awet. Trago bisa dihubungkan ke smartphone dan wearable devices lainnya, memungkinkan penggunanya untuk mengatur dan mengukur tujuan hidrasi pribadi secara cerdas. Di Kickstarter, Trago diluncurkan pada 2 Juni lalu dan dalam waktu sepuluh hari saja sudah bisa melampaui target $50,000. Kini Trago sudah berhasil mengumpulkan dukungan lebih dari $69,000 dari lebih dari 800 backers dimana kampanye ini masih akan ditutup tanggal 3 Juli nanti. Untuk pre-order, Trago dibanderol dengan harga mulai $49.99.

trago-1

Menurut pendiri dan CEO Trago yang berbasis di Austin, Texas ini, Jac Saltzgiver, visi mereka sendiri adalah untuk mengubah cara orang berpikir tentang hidrasi dimana hidrasi itu lebih dari sekedar meminum minuman untuk berolahraga sebelum mereka beraksi. Dengan mengumpulkan data pintar dari user, smartphone dan piranti wearable lainnya, Trago akan membantu pengguna menentukan jumlah yang sempurna untuk minuman yang dikonsumsi dan tetap menjaganya tetap berada di jalur untuk menentukan tujuan hidrasi harian.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES