in: News | June 8, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Computex 2015 Booth Raid: ASUStor

ASUStor adalah anggota Asus Group yang sesuai dengan namanya berfokus pada perangkat-perangkat media penyimpanan, dalam hal ini NAS. Mereka rutin mengikuti Computex, pameran IT akbar dunia, untuk memamerkan produk dan solusi terbaru mereka. Demikian juga untuk tahun 2015 ini, ASUStor turut berpartisipasi dengan membuka booth di 4F TWTC Nangang untuk memamerkan produk NAS baru mereka dan juga beberapa fitur baru yang menyertainya.

Computex 2015 - Asustor Cover
NAS baru tentu dihadirkan ASUStor di booth mereka. Mereka memajang produk AST1002T dan AST1004T, dua dari produk NAS baru mereka yang akan segera hadir di pasaran. Keduanya akan dilengkapi dengan fitur baru dari ASUStor yang berfokus pada kemampuan all-in-one yang di antaranya mendukung kemampuan multimedia sehingga membuat penggunanya bisa menyusun sebuah home theatre berbasis NAS ini.

NAS AST1002T dan AST1004T. Penutup drive bay keduanya kini menggunakan motif diamond
NAS AST1002T dan AST1004T. Penutup drive bay keduanya kini menggunakan motif diamond mirip dengan milik produk jaringan dari Asus

Salah satu bentuk dukungan untuk home theatre tersebut adalah penggunaan aplikasi video player yang sejak beberapa waktu lalu telah disertakan di beberapa NAS ASUStor. Sebelumnya, ASUStor menggunakan XBMC, tetapi mereka kini akan menggunakan Kodi yang memiliki kemampuan lebih baik. Sementara untuk audio, ASUStor mendukung penggemar Hi-Fi dengan memberikan dukungan untuk format DSD melalui aplikasi rompr.

Selain dukungan aplikasi multimedia yang lebih baik, ASUStor juga menampilkan beberapa aplikasi pendukung lain, termasuk yang ada di smartphone sehingga pengguna bisa mengakses berbagai fitur di NAS dengan lebih mudah, tanpa melalui PC. Berdasarkan informasi dari pihak ASUStor, pengguna kini bisa melakukan konfigurasi awal di NAS dengan hanya menggunakan smartphone. Mereka juga bisa memanfaatkan aplikasi lain, seperti Ai Cast, untuk kontrol aplikasi multimedia, XBMC atau Kodi, di NAS melalui smartphone.

Computex 2015 - Asustor 02
Setup home theatre system berbasis produk NAS dari ASUStor

Melalui NAS dengan dukungan aplikasi yang berbeda dari yang lain ini, ASUStor berharap mereka dapat menyasar pasar yang lebih luas lagi dari sebelumnya. Tentunya, mereka juga masih akan terus mengembangkan berbagai fitur pendukung multimedia dan hal-hal lain untuk NAS berkemampuan yang lebih baik.

Penjelasan fitur Ai Cast dari ASUStor
Penjelasan fitur Ai Cast dari ASUStor

 

Beberapa produk baru ASUStor yang lain
Beberapa produk baru ASUStor yang lain
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES