in: News | June 6, 2015 | by: Gatot Tri Yuwono

Computex 2015 Booth Raid: Cryorig

Computex 2015 Cryorig Booth

Cryorig merupakan pemain baru di bidang pendinginan prosesor untuk gamer dan PC enthusiast. Perjalanan mereka dimulai dari hasrat untuk membuat pendingin berpenampilan keren dan berkualitas tinggi. Pengalaman mereka sendiri berasal dari keterlibatan baik langsung maupun tidak langsung dengan beberapa perusahaan terkemuka di bidang pendingin prosesor, seperti Thermalright, Prolimatech, dan Phanteks. Pada Booth mereka di Computex 2015, kami menemukan begitu banyak rig pendingin prosesor yang sangat menarik untuk dilihat lebih dekat!

 

Computex 2015 Cryorig A Series

Cryorig A Series merupakan All-in-One Watercooling pertama sekaligus produk generasi terbaru mereka saat ini. Cryorig A Series memiliki sejumlah tipe, seperti A40, A40 Ultimate, dan A80. Cryorig A40 dan A40 Ultimate memiliki radiator 240 mm dengan ketebalan 25 mm untuk tipe pertama dan tipe kedua memiliki ketebalan 38 mm. Sementara Cryorig A80 memiliki radiator 280 mm dengan ketebalan 25 mm. Cryorig A40/A40 Ultimate menggunakan dua kipas 120 mm sementara A80 menggunakan dua kipas 140 mm. Menariknya, Cryorig menambahkan sebuah kipas kecil di atas komponen baseplate yang dapat diarahkan pada komponen VRM motherboard atau memori/RAM.

Computex 2015 Cryorig A Series Temperature Comparison

Terlihat pada gambar di atas, kipas kecil pada Cryorig A Series membantu mendinginkan komponen VRM sehingga temperatur kerja tetap terjaga pada batas normal. Penggunaan sistem pendingin tipe liquid cooling memang terkadang menyisakan masalah, yaitu temperatur komponen pada area sekitar soket prosesor menjadi lebih panas akibat absennya kipas yang berhembus langsung ke sana.

Computex 2015 Cryorig R1 Universal
Cryorig R1 Universal

Cryorig R1 Universal merupakan salah satu produk andalan mereka saat ini. Sistem pendingin prosesor kelas premium ini dilengkapi tujuh buah heatpipe tembaga berlapis nikel dengan diameter 6 mm. Panas yang dikumpulkan pada dua tower heatsink dibuang ke udara dibantu dua buah kipas berdiameter 140 mm. Sistem pendingin ini siap dipasangkan dengan soket prosesor modern, baik dari AMD maupun Intel.

Computex 2015 Cryorig R1 Customod Cover
Cryorig R1 Customod Cover

Cryorig R1 dilengkapi aksesoris berupa bingkai untuk tower heatsink dengan sejumlah pilihan warna.

Computex 2015 Cryorig R1 Ultimate
Cryorig R1 Ultimate

Warna Cryorig R1 dapat dikostumisasi sesuai dengan selera atau menyesuaikan dengan warna motherboard.

Computex 2015 Cryorig H5 Ultimate & Universal
Cryorig H5 Ultimate & Universal

Cryorig H5 Series memiliki keunikan pada desain sirip-sirip heatsink yang menyerupai bentuk sarang lebah. Bentuk seperti itu diklaim mampu mengurangi turbulensi sehingga udara dapat dengan cepat melalui celah-celah di sirip heatsink dan panas dapat dengan cepat dilepaskan.

Computex 2015 Cryorig M9 Series
Cryorig M9 Series

Cryorig M9 Series merupakan sistem pendingin prosesor kelas entry-level dengan tiga buah heatpipe tembaga berlapis nikel dengan sebuah kipas berdiameter 92 mm. Tersedia dalam dua pilihan, yaitu M9i untuk platform Intel dan M9a untuk platform AMD.

 

Computex 2015 Cryorig C7
Cryorig C7
Computex 2015 Cryorig C7 Place on Motherboard
Cryorig C7 di motherboard

Cryorig C7 merupakan sistem pendingin yang cocok digunakan pada motherboard mini-ITX. sistem ini dilengkapi empat buah heatpipe tembaga berlapis nikel dikombinasikan dengan satu kipas 92 mm.

Computex 2015 Cryorig Fans and Thermal Paste
Cryorig Fan dan Thermal Paste

Selain sistem pendingin, Cryorig juga menyediakan produk pendukung seperti kipas dengan pilihan ukuran 120 mm dan 140 mm beserta thermal paste Cryo-Paste CP5/CP7/CP15.

Computex 2015 Cryorig April Fools' Cooler
Lelucon April Fools’ dari Cryorig di mana mereka menciptakan sistem pendingin dengan empat tower heatsink
Computex 2015 Cryorig P1
Cryorig P1

Produk power supply pertama milik Cryorig ini memiliki keunikan dengan disertakannya modul Wi-Fi. Cryorig P1 merupakan IoT (Internet of Things) power supply yang dapat dihubungkan dengan smartphone/tablet Android atau IOS. Pengguna dapat mengatur sejumlah parameter melalui perangkat mobile mereka!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES