in: News | June 28, 2015 | by: Hendra Wijaya

Computex 2015 Booth Raid: SAMA [OEM Casing Dazumba]

Pada perhelatan pameran komputer di Computex 2015 beberapa minggu lalu, umumnya kami mengunjungi booth-booth produsen perangkat IT yang dikenal di Indonesia. Akan tetapi pada kesempatan tersebut, kami menyempatkan diri berkunjung ke sebuah booth milik sebuah perusahaan produsen casing bernama SAMA yang masih belum dikenal oleh pasar PC rakitan Indonesia.

SAMA 31
Bagian depan Booth SAMA

Walaupun nama brand SAMA ini masih belum dikenal di pasar PC rakitan Indonesia, mereka memiliki tingkat penjualan produk casing yang tinggi di pasar PC rakitan Indonesia. Penasaran dengan klaim mereka yang memiliki penjualan yang tinggi di Indonesia? Kami pun sempat berbincang-bincang dengan pihak SAMA untuk menggali informasi lebih lanjut.

Dari hasil pembicaraan tersebut, kami langsung mengerti penyebab SAMA memiliki tingkat penjualan yang tinggi di Indonesia. Ternyata SAMA ini merupakan perusahaan OEM yang mendesain dan memproduksi salah satu merek casing ternama Indonesia, yakni Dazumba. Selama ini casing tersebut menjadi casing pilihan utama bagi pengguna PC rakitan Indonesia yang menginginkan casing berdesain cukup mumpuni dengan harga terjangkau. Maka tidak mengherankan jika SAMA mengklaim memiliki tingkat penjualan yang besar di pasar PC rakitan Indonesia.

SAMA 32

 

Setelah berbincang-bincang dengan pihak SAMA, kami pun langsung melihat-lihat lebih detail apa yang di dalam booth ini. Pada bagian depan booth ini, kami melihat jajaran casing SAMA dari berbagai tipe yang dipajang pada bagian booth ini.

 

SAMA 61

Pada bagian booth ini, kami melihat sebuah casing yang bentuknya sangat familiar di pasar PC rakitan Indonesia, yakni casing SAMA MA08 yang dikenal dengan nama Dazumba DE230 di pasar PC rakitan Indonesia.

SAMA 33Pada bagian belakang booth SAMA ini kami melihat jajaran produk casing SAMA yang diperuntukkan untuk pasar kantoran dan Mini HTPC. Pada jajaran atas urutan ke-4 dari kiri, terlihat sebuah casing SAMA MA07 yang dikenal dengan nama Dazumba DE220 di pasar PC rakitan Indonesia.

SAMA 34

SAMA 35

SAMA 42Di dalam booth SAMA ini, kami juga menemukan sebuah casing SAMA seri Carbo GC01 untuk sistem PC Micro-ATX yang dikenal dengan nama D-Tec 921 di Indonesia.

SAMA 44

Salah satu casing yang masih dalam tahap prototipe milik SAMA untuk casing kelas entry-level juga turut dipajang di dalam booth ini. Menurut pihak SAMA, casing ini berkemungkinan besar akan masuk ke pasar PC rakitan Indonesia.

SAMA 43SAMA 45SAMA 62

Tidak hanya memamerkan kelas entry-level saja, SAMA juga memproduksi casing untuk pasar kelas High-end yang mampu menampung watercooling custom sekelas EKWB.

SAMA 36

Tidak hanya casing saja, SAMA juga memproduksi beberapa model heatsink pendingin prosesor.

SAMA 40SAMA 63

Jika mendengar nama Dazumba untuk produk power supply, kebanyakan orang akan berpikir ke sebuah produk power supply kelas entry-level. Akan tetapi kesan tersebut tidak begitu terlihat pada booth SAMA ini, mereka memiliki PSU kelas High-end berkapasitas 1000~1200 watt yang memiliki sertifikasi 80+ Platinum hingga 80+ Titanium.

SAMA 39

SAMA juga memiliki jajaran produk gaming equipment, seperti : keyboard dan mouse gaming.

SAMA 37

Salah satu produk keyboard gaming terbaru milik SAMA yang menggunakan tombol mekanikal.

SAMA 38

Keyboard mekanikal terbaru dari SAMA ini terlihat unik, dimana keyboard ini menggunakan kabel PS2.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES