in: News | June 5, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Computex 2015: Cooler Master Hadirkan MasterConcept

Pergeseran tren PC desktop yang saat ini makin mengarah ke PC sebagai identitas pribadi membuat Cooler Master, salah satu vendor periferal ternama, mencoba menghadirkan konsep baru untuk mengakomodasi tren tersebut. Melalui sebuah seminar kecil yang digelar di 6F, TWTC Nangang, mereka mengumumkan MasterConcept. Periferal yang dikreasikan oleh Cooler Master kini akan lebih banyak mengarah ke kebutuhan para “maker” dalam menyusun PC sesuai dengan preferensi mereka.

Computex 2015 - CoolerMaster MasterConcept 04
Banyak pilihan untuk kustomisasi perangkat sesuai dengan yang diinginkan pengguna, itulah salah satu MasterConcept dari CoolerMaster

Berbagai periferal yang diproduksi Cooler Master, mulai dari casing, heatsink & fan, watercooling, mouse, headset dan lain sebagainya, kini akan dilengkapi dengan opsi kustomisasi yang memungkinkan penggunanya mengganti komponen tertentu untuk menyesuaikan dengan preferensi mereka. Misalnya untuk casing, pengguna bisa memilih panel atas dan depan, tray motherboard, tray storage, kipas, dan berbagai hal lain sesuai dengan yang mereka inginkan. Hal itu membuat pengguna memiliki kebebasan penuh untuk membuat PC yang bisa mencerminkan diri mereka sendiri.

Computex 2015 - CoolerMaster MasterConcept 05
Casing seri MasterCase yang didesain dan dikreasikan sebagai wujud dari MasterConcept.
Computex 2015 - CoolerMaster MasterConcept 02
Berbagai perangkat lain juga dikembangkan dengan konsep serupa.
Computex 2015 - CoolerMaster MasterConcept 03
HSF inipun bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan penggunanya.

Cooler Master sendiri mengaku mendapatkan banyak masukan dari komunitas “maker” dalam menyempurnakan produk-produk mereka. Mereka mengatakan bahwa mereka telah menghasilkan sebuah konsep inti yang bisa dikembangkan ke berbagai arah sesuai dengan masukan dari para penggunanya. Tentunya, perkembangan ini akan menjadi suatu hal yang menarik untuk disimak.

Computex 2015 - CoolerMaster MasterConcept
Hasil racikan berbasis MasterCase 5

Sebagai tahap awal dari MasterConcept ini, Cooler Master telah memperkenalkan MasterCase 5, MasterCase 5 Pro, dan MasterCase 5 Maker. Ketiga casing tersebut didesain dengan konsep modular dengan berbagai komponen tambahan yang bisa dibeli secara terpisah sesuai dengan kebutuhan dari sang pengguna sendiri. Penasaran dengan ketiga casing MasterConcept tersebut? Cooler Master tampaknya akan segera mengumumkan resmi ketiganya dalam waktu dekat ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES