in: News | June 14, 2015 | by: Cerira

Facebook Messenger di Android Capai 1 Milyar Download

facebook-messenger (1)

Facebook kembali menorehkan rekor baru. Layanan pesan instant miliknya, Facebook Messenger, berhasil mencapai 1 milyar download di Google Play. Ini menjadi hal yg cukup membanggakan mengingat baru sedikit aplikasi di Google Play yang berhasil meraih pencapaian tersebut, antara lain WhatsApp milik Facebook dan layanan milik Google sendiri seperti Gmail, YouTube, Search dan Maps.

Pencapaian download hingga 1 milyar untuk Facebook Messenger ini diumumkan langsung oleh David Marcus, Vice President of Messaging Products Facebook. Berita ini tentunya menambah deret kesuksesan Facebook dalam merilis layanannya. Strategi Facebook kembali terbukti dan terbayarkan setelah beberapa layanannya, dari WhatsApp hingga Messenger, diterima konsumen, terbukti dari jumlah download yang cukup fantastis ini. Di Google Play sendiri, baru dua perusahaan yang mampu meraih rekor download di angka 1 milyar, yakni Facebook dan Google tentunya. Hasil ini juga membuktikan bahwa layanan pesan instan merupakan sebuah bisnis raksasa yang bahkan mampu menggantikan peran SMS.

Facebook Messenger sendiri sebelumnya merupakan layanan yang menjadi bagian dari jejaring sosial Facebook. Namun tahun lalu, Facebook menerapkan strategi baru dengan memisahnya dan menjadikan Messenger sebagai aplikasi terpisah. Tak hanya memisah, namun Facebook memperkaya layanan pesan instannya ini dengan berbagai fitur menarik seperti VOIP, video calling, stiker, klip suara, pembayaran peer-to-peer, lokasi hingga seluruh platform dari aplikasi kreasi konten pihak ketiga.

Dari data terakhir, Facebook Messenger sudah memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif. Jumlah ini tentunya cukup mengesankan mengingat layanan ini baru diluncurkan tahun lalu, dan pencapaian download hingga 1 milyar di Android dalam waktu yang cukup singkat ini juga jelas sangat mengesankan serta membuktikan kepopuleran layanan ini dibanding layanan pesan instan lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES