in: News | June 5, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Intel Keynote Computex 2015: Prosesor Broadwell Iris Pro Diluncurkan!

Pada acara Intel Keynote Computex 2015 yang diadakan pada Taiwan International Convention Center tanggal 2 Juni 2015, Intel pun meluncurkan prosesor andalan mereka, Broadwell. Kali ini, ada 10 prosesor yang diluncurkan untuk para content creator, enthusiast, dan gamer. Dan Intel pun mengumumkan peningkatan sampai dengan 100% pada beberapa tahun ini.

Intel Keynote - Kirk Skaugen

Intel Broadwell juga mampu mengurangi konsumsi daya yang sangat signifikan dibandingkan dengan menancapkan sebuah GPU discrete. Pada Broadwell untuk desktop, bahkan peningkatan performa graphics-nya bisa mencapai 100 persen. Untuk Broadwell mobile dengan Iris Pro, peningkatan kinerja komputasi mencapai 100% dan juga untuk kinerja 3D graphics.

Intel Keynote Computex 2015 - Broadwell Announcement

Intel prosesor generasi ke 5 pun juga akan digunakan untuk Internet of Things. Oleh karena itu, prosesor ini juga sudah mendukung memori ECC serta ketersediaannya selama tujuh tahun agar dapat stabil digunakan pada IoT. Kedua hal tersebut tentu sangat penting dalam pengembangan IoT.

Intel Keynote Computex 2015 - Xeon Announcement

Selain untuk desktop, Intel juga memperkenalkan prosesor 14 nm Broadwell yang digunakan untuk data center. Prosesor Intel Xeon E3-1200 v4 diluncurkan dengan integrated graphics Iris Pro 6300 dan telah dioptimalkan untuk pekerjaan-pekerjaan server. Peningkatannya sampai dengan 1,8 kali pada sisi graphics-nya serta memiliki TDP 35 watt saja!

Sayang, kedua prosesor tidak diperlihatkan pada ajang Keynote ini. Tetapi tentunya, tim Jagatreview sudah melakukan review on the spot untuk prosesor yang satu ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES