in: News | June 27, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Lenovo Berencana Hadirkan Laptop ThinkPad dengan Desain Klasik?

ThinkPad 02

Lenovo dikabarkan sedang berencana menghadirkan koleksi laptop terbaru dari seri andalannya, yaitu ThinkPad. Namun, koleksi laptop baru tersebut nantinya akan mengusung desain seri lawas ThinkPad terdahulu sewaktu laptop masih milik IBM yang cukup tenar di tahun 90-an.

Adalah David Hill, selaku VP of Design Lenovo, yang berkeinginan untuk menghadirkan seri ThinkPad terbaru dengan model lawas. Beberapa desain lawas yang ingin dibawa Hill diantaranya tombol Enter pada keyboard berwarna biru, tombol volume dedicated, layar dengan aspek ratio 16:10, body berbalut cat karet, logo ThinkPad warna-warni dan terdapat banyak lampu indikator LED.

ThinkPad 01

Meskipun mengusung desain retro, Hill menyebutkan bahwa ThinkPad terbaru ini tentunya akan mengusung spesifikasi terbaru dengan dimensi body yang berukuran slim sekitar 18mm. Selain itu, engsel yang digunakan pada layarnya pun nantinya dapat diputar hingga 180 derajat.

Konsep dari Hill untuk laptop Lenovo ThinkPad bergaya retro ini masih dalam tahap pengembangan. Saat ini pihak Lenovo ingin mencari tahu terlebih dulu, apakah permintaan pasar terhadap laptop bergaya retro ini memiliki potensi yang cukup baik atau tidak.

Hill pun berkeyakinan kalau konsepnya ini akan diterima di pasaran. “Menurut pendapat saya, beberapa produsen komputer yang sebelumnya memiliki silsilah desain akan mempunyai rencana seperti ini. Desain yang terinspirasi dengan sejarah, tentunya akan membangkitkan emosional dari si pengguna. Contoh sederhana terdapat pada beberapa produsen mobil ternama di dunia yang menghadirkan konsep desain mobil seri lawasnya namun dengan mesin bertenaga baru, lalu kenapa ThinkPad tidak bisa?“, tutur Hill.

Sumber: ZDNet

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES