in: News | June 24, 2015 | by: Cerira

Penjualan Apple Watch Diperkirakan Capai 2,8 Juta Unit

apple-watch151211

Meski sudah meluncurkan secara resmi jam tangan pintar terbarunya, Apple tidak mengumumkan detail berapa unit Apple Watch akan dikapalkan. Pasar hanya menebak-nebak saja berapa unit kira-kira Apple akan menggelontorkan jam tangan pintarnya ke pasar dan kira-kira berapa dolar yang akan dikantongi perusahaan tersebut.

Dan baru saja sebuah laporan dari sebuah lembaga riset komersial Slice Intelligence mengungkapkan bahwa sejak diluncurkan dua bulan lalu, Apple disebut sudah berhasil menjual Apple Watch sebanyak 2,79 juta unit di Amerika Serikat, meski laporan ini belum dikonfirmasikan kebenarannya oleh pihak Apple. Dengan angka unit sebesar itu, bisa diperkirakan berapa keuntungan yang sudah dikumpulkan Apple dari penjualan jam tangan pintarnya tersebut.

Jam tangan pintar Apple memang salah satu gadget paling ditunggu pasar selama setahun terakhir ini. Begitu diluncurkan, Apple Watch menjadi buruan para penggemarnya. Apple Watch tersedia dalam dua ukuran, yaitu 38 mm dan 42 mm dan tiga model, yakni Sport, Regular, dan Edition. Harga yang dibanderolkan juga sangat variatif, tergantung dari bahan pembuatnya, mulai 4,5 juta rupiah hingga lebih dari 130 juta rupiah untuk model Edition berlapis emas 18 karat. Untuk Smart Watch yang dibuat limited edition oleh pihak ketiga, bahkan memiliki harga yang jauh lebih mahal lagi.

Dan ternyata tak hanya sukses menjual Apple Watch, Apple juga mengantongi untung yang lebih besar dari penjualan aksesoris untuk jam tangan itu. Salah satunya adalah penjualan gelang sport untuk Apple Watch yang dibanderol dengan harga mulai $49 yang laris manis. Meski terdengar cukup murah, menurut Reuters, ongkos pembuatan gelang sport Apple Watch tersebut jauh lebih murah, yakni hanya sekitar $2 saja. Saat ini Apple dikabarkan tengah mempersiapkan aksesoris lainnya juga Apple Watch generasi kedua yang kabarnya akan dibenami dengan kamera FaceTime. Selain bisa dipesan melalui Apple Store App, Apple Watch juga tersedia di gerai-gerai khusus yang dibangun Apple untuk menjual jam tangan pintarnya tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES