in: News | June 15, 2015 | by: Dian Syarifuddin

PT Tigaraksa Satria Implementasikan SAP HANA dan Cloud Dalam Meningkatkan Produktivitas

Senin (15/06), PT Tigaraksa Satria dan SAP secara resmi mengumumkan kerjasamanya yang sekaligus juga menceritakan pengalamannya dalam mengimplementasikan layanan SAP ECC (Enterprise Central Component) 6.0 yang dibangun menggunakan SAP HANA.

IMG_0587

PT Tigaraksa Satria, merupakan sebuah perusahaan lokal ternama yang bergerak di bidang penjualan dan distribusi beragam produk konsumen. Seiring dengan pertumbuhan perusahaan dan meluasnya jangkauan saluran bisnisnya, PT Tigaraksa Satria membutuhkan sebuah sistem perencanaan bisnis yang jauh lebih baik, terutama dalam memiliki keputusan yang cepat.

Eddy Sutisna, selaku IT Director PT Tigaraksa Satria mengungkapkan bahwa, “SAP HANA sangat memungkinkan untuk diimplementasikan pada bisnis perusahaan kami. Terlebih lagi, cakupan yang dimiliki SAP pun begitu luas“. Eddy pun menambahkan, dengan SAP ECC 6.0 on SAP HANA, pelacakan dan transaksi keuangan serta pengelolaan pelayanan pelanggan yang lebih efisien dapat dilakukan. Selain itu, hal tersebut juga memungkinkan perusahaan untuk memberikan respon yang lebih cepat dan efektif untuk pelanggan.

Dalam acara peresmian kerjasama ini, Megawaty Khie selaku Managing Director SAP Indonesia juga turut hadir dan berujar bahwa SAP sangat bersemangat dalam membantu operasi bisnis yang menguntungkan, namun berjalan sederhana dalam mengatasi kompleksitas bisnis. “SAP memiliki beberapa produk andalan seperti SAP HANA dan juga termasuk produk terbaru kami, yaitu SAP Business Suite 4 SAP HANA yang diperkenalkan pada April lalu yang maningkatkan produktivitas dan efektivitas yang lebih baik“, ujar Megawaty.

Delam menyajikan layanannya, SAP juga turut menggandeng salah satu mitra lokal, yaitu PT Soltius Indonesia yang menyajikan perangkat lunak dengan memanfaatkan model Partner Managed Cloud (PMC). Layanan ini mencakup seluruh layanan lainnya mulai dari perangkat lunak, deployment dan aplikasi layanan manajemen sampai pada pusat data dan layanan terkait.

Layanan PMC diklaim bekerja dengan sangat baik bagi perusahaan karena hal tersebut dapat membebaskan tim in-house dari kerumitan dalam memelihara infrastruktur TI. Selain itu, layanan tersebut juga memungkinkan sebuah model opex dengan tingkat perjanjian layanan yang terjamin.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES