in: News | June 5, 2015 | by: Friska Suryawinata

“Reservasi” untuk Upgrade Windows 10 Gratis Telah Dimulai!

Seperti yang telah diberitakan sebelumya, Microsoft hendak meluncurkan Windows 10 pada tanggal 29 Juli 2015 mendatang. Dan untuk bisa melakukan upgrade secara gratis melalui perangkat-perangkat berbasis Windows 7, 8, atau 8.1, pengguna telah mulai diberikan notifikasi mengenai reservasi upgrade gratis tersebut satu-persatu.

windows-10

Untuk melakukan reservasi tersebut, pengguna Windows hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan melalui notifikasi yang terletak pada bagian kanan bawah layar desktop (area notifikasi), di mana akan terdapat simbol logo Windows di sana yang membuktikan bahwa Anda telah mendapatkan tawaran upgrade gratis tersebut. Setelah berhasil melakukan reservasi, maka pengguna akan bisa menerima update ke Windows 10 secara gratis. Contoh notifikasi bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Perlu diingat bahwa Microsoft memberikan notifikasi ini secara bertahap, sehingga mereka yang berminat tetapi belum menerima notifikasi apapun, bisa jadi harus menunggu terlebih dahulu sebelum akhirnya terdapat icon Windows pada area notifikasi perangkat berbasis Windows masing-masing.

Sebagai tambahan, Microsoft juga mengumumkan harga resmi dari Windows 10, yakni sebesar US$ 119 untuk Windows 10 Home dan US$ 199 untuk Windows 10 Pro. Bagi mereka yang menggunakan Windows 7, 8, maupun 8.1, bisa menerima update secara gratis selama masa penawaran di 12 bulan pertama. Setelah lewat dari 12 bulan, pengguna yang baru akan melakukan upgrade harus membayar dan tidak bisa menerima secara gratis lagi. Dan untuk mereka yang menggunakan Windows bajakan, tidak akan ada upgrade gratis dan mau tidak mau harus membayar lisensinya untuk bisa menikmati Windows 10.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES