in: News | June 30, 2015 | by: Cerira

SanDisk Ultra MicroSDXC 200GB Dibanderol $240

sandisk-200

Setelah diumumkan kehadirannya pada bulan Maret lalu, konsumen menunggu-nunggu kapan kartu memori tipe microSDXC berkapasitas raksasa dari SanDisk ini hadir di pasaran. Waktu itu SanDisk memperkirakan harga kartu memori berkapasitas 200GB ini berkisar $400. Dan kini akhirnya SanDisk mengumumkan ketersediaan kartu memori Ultra microSDXC 200GB itu di pasaran dengan harga yang ternyata jauh dari perkiraan semula.

SanDisk Ultra UHS-I Premium Edition berkapasitas 200GB itu kini dibanderol dengan harga $240, atau hampir setengah dari harga yang diumumkan semula. Bahkan di situs jual beli online Amazon, kartu memori ini dibanderol dengan harga sedikit lebih rendah, yakni $239.02. Hal ini tentunya cukup menggembirakan bagi konsumen yang menunggu-nunggu kehadiran kartu memori ini, terutama mereka yang ingin memanfaatkannya untuk keperluan fotografi dan videografi.

SanDisk Ultra microSDXC 200GB ini diklaim mampu menyimpan video full HD hingga 20 jam serta menawarkan kecepatan transfer hingga 90mb/s. Sedangkan untuk mentransfer foto, kartu ini menawarkan kecepatan hingga 1200 foto per menit dari kartu memori ke komputer.

MicroSD class 10 ini selain mampu digunakan untuk merekam dan memutar video FullHD juga sangat tangguh karena tahan air, tahan suhu panas, tahan benturan, tahan sinar X serta tahan pada magnet. Kartu memori ini sudah mendukung smartphone dan tablet premium yang dijalankan dengan Android serta dilengkapi dengan adapter SD untuk penggunaan di kamera MIL.

Dalam keterangannya SanDisk menyatakan bahwa piranti mobile benar-benar telah mengubah permainan. Tujuh dari 10 foto yang diambil oleh konsumen saat ini berasal dari smartphone dan tablet. Konsumen pun menggunakan piranti mobile sebagai piranti utama yang digunakan untuk memotret dan berbagi. Dan pada tahun 2019 nanti diperkirakan angka ini akan berubah dimana akan ada 9 dari 10 foto diambil dari smartphone dan tablet.

Dan seiring dengan kebutuhan para pengguna piranti mobile yang terus berubah, sebagai pemimpin dalam bidang penyimpanan portabel, SanDisk pun senantiasa berinovasi dan memberikan solusi untuk permintaan yang senantiasa berubah tersebut salah satunya dengan meningkatkan kapasitas penyimpanan untuk kartu memori, salah satunya dengan SanDisk Ultra microSDXC 200GB ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES