in: News | June 10, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Smartfren Luncurkan 5 Smartphone 4G LTE!

Andromax 4G - Launch

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Smartfren memperkenalkan rencana 4G LTE mereka kepada para media. Tidak tanggung-tanggung, Smartfren pun mengeluarkan lima smartphone CDMA yang sudah mendukung 4G LTE! Acara peluncurannya pun diadakan pada The Hall Senayan City pada tanggal 9 Juni 2015. Seperti apa sajakah smartphone yang mereka luncurkan kali ini?

Andromax 4G - Andromax R
Andromax R

Smartphone yang diluncurkan memiliki nama Smartfren Andromax R, Q, Qi, Ec, dan Es. Kelimanya menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor Cortex A53 berkecepatan 1,2 GHz serta GPU Adreno 306. RAM yang terpasang pada kelima smartphone ini sebesar 1 GB dengan storage internal 8 GB dan memiliki slot microSD. Kamera yang digunakan pun juga memiliki resolusi 8 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan. Semuanya menggunakan sensor Samsung dan Omnivision.

Andromax 4G - Andromax Qi
Andromax Qi

Smartfren Andromax R, Q, dan Qi menggunakan layar 5 inci sedangkan Ec dan Es menggunakan layar 4 inci. Semua kaca sudah terlindungi dengan AGC Dragontrail glass yang mampu menahan tekanan hingga 60 KG. Untuk kualitas audio, semua telah dilengkapi dengan teknologi yang berbeda seperti Dolby untuk Qi, R, dan ES, AudioFX dari Cyanogen untuk Q, dan DTS pada Ec. Dan tentunya, semua smartphone yang dikeluarkan sudah mendukung 4G LTE pada slot kartu pertama pada band 5 (850MHz) dan 40 (2300 MHz) serta slot kartu kedua mendukung GSM saja.

Andromax Q
Andromax Q

Sistem operasi kelima smartphone ini sudah menggunakan Lollipop. Yang menarik adalah Smartfren Andromax Q yang menggunakan Cyanogen OS. Smartfren mengatakan bahwa smartphone tersebut akan menjadi pembuka untuk mengeluarkan perangkat Andromax dengan Cyanogen OS di masa yang akan datang.

Andromax Es
Andromax Es

Smartfren tidak mematok harga yang tinggi untuk kelima smartphone Android tersebut. Andromax R akan dijual dengan harga Rp1.599.000, Andromax Q dan Qi dijual dengan harga Rp1.299.000, dan Andromax Ec serta Es dijual dengan harga Rp999.000. Semua smartphone akan mendapatkan bonus data 8 GB, menelpon 1000 menit ke sesama Smartfren, 10 menit ke semua operator, serta 100 SMS ke semua operator.

Andromax Ec
Andromax Ec
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES