in: News | June 29, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Sony Siap Dirikan Pabrik Smartphone di India

Sony India

Sony dikabarkan tengah bersiap untuk berivestasi dengan mendirikan pabrik smartphone di India. Kenichiro Hibi selaku Managing Director Sony India, sempat menyatakan bahwa saat ini Sony memang tengah serius mempertimbangkan mendirikan fasilitas manufaktur smartphone Sony di negeri berjuluk Bollywood tersebut.

Sebelumnya, Sony sempat memiliki pabrik ponsel di India, namun pabrik tersebut resmi ditutup pada 2004 lalu. Kini, berdasarkan kebijakan pemerintah melalui Perdana Menteri India, Narendra Modi, yang mengeluarkan kebijakan “Make in India”, Sony berniat ingin membangun kembali pabrik di India dan bergabung bersama Samsung yang sudah lebih dulu memiliki pabrik smartphone di India.

Saat ini, Sony hanya mengimpor jajaran produknya dari beberapa negara diantaranya China, Malaysia, Thailand dan Jepang. Menurut berita yang kami sadur dari NDTV, Hibi sempat diwawancarai seputar rencana Sony ke depan di India.

Hibi pun menyatakan bahwa Sony pasti akan berinvestasi dalam dua tahun ke depan di India. Selain itu, Sony juga memang berniat ingin meningkatkan penjualannya hingga 20 persen.

Sony India merupakan kontributor tertinggi keempat dalam penjualan global Sony Corporation. Sony India mampu merengkuh omzet yang cukup besar pada 2014 hingga kuartal tahun ini. Penjualan TV Sony Bravia dan jajaran handset Xperia berhasil menguasai pasar India hingga 75 persen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES