in: Tips | June 30, 2015 | by: Friska Suryawinata

Tips WhatsApp: Kirim Foto Langsung dari Kamera

Bagi Anda pengguna smartphone, mungkin tidak akan asing dengan aplikasi bernama “WhatsApp”. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para pengguna perangkat mobile untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya secara gratis menggunakan koneksi internet, dan membuatnya menjadi salah satu aplikasi chatting/messaging yang populer bahkan di Indonesia.

WhatsApp ini sendiri memiliki beragam fitur yang bisa Anda gunakan selama berkomunikasi dengan teman atau keluarga Anda. Dan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara untuk membagikan gambar atau foto secara langsung dari kamera perangkat mobile Anda.

1. Buka chat window yang hendak Anda kirimkan gambar terlebih dahulu.

2. Tekan simbol berbentuk “klip” yang ada di bagian pojok kanan atas.

wa share gbr (1)

3. Pilih “Photo” dan secara otomatis fungsi kamera pada perangkat mobile pun akan diaktifkan.

wa share gbr (2)

4. Setelah Anda mengambil gambar melalui kamera, WhatsApp akan memberikan opsi menambahkan gambar lain dan memberikan “caption” sebelum dikirimkan ke chat window.

wa share gbr (3)

5. Tekan “Send” untuk kemudian mengirimkan gambar ke chat window bersangkutan.

6. Tunggu hingga gambar selesai di-upload, dan gambar pun akan muncul dan berhasil dibagikan di chat window secara otomatis.

wa share gbr (4)

Perlu diingat bahwa cepat atau tidaknya gambar dibagikan akan tergantung dari koneksi internet pengguna perangkat mobile masing-masing. Ada kemungkinan jika tidak terlalu baik, maka pengiriman gambar bisa batal dan Anda harus mengirimkan ulang dengan menekan “Retry”.

Selamat berbagi gambar dengan teman dan keluarga Anda!

Ingin tahu berbagai tips WhatsApp di Android yang lain? Kami telah merangkumnya untuk Anda di sini: Kumpulan Tips untuk WhatsApp di Android

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES