in: Gadget - Top List | July 24, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

5 Smartphone Selfie Di Bawah 2 Juta

Memiliki smartphone dewasa ini memang tidak terlepas dari kegiatan mengambil gambar. Hal tersebut disebabkan oleh kamera yang terpasang pada sebuah smartphone saat ini sudah lebih baik dari hasil sebuah kamera saku. Pengguna pun juga tidak perlu repot untuk membawa sebuah kamera kemana-mana.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, para produsen smsrtphone pun mulai menanamkan kamera pada bagian depan perangkat. Tujuan utama penggunaannya adalah untuk melakukan percakapan via video call. Akan tetapi yang sering terjadi adalah kamera depan tersebut malah dipakai untuk mengambil gambar diri sendiri alias selfie.

selfie-stick-fine

Produsen pun cepat tanggap dalam mengamati tren yang ada. Untuk itu, mereka pun memperbesar resolusi yang ada pada kamera depannya. Dan saat ini pun, smartphone dengan kamera depan beresolusi tinggi sudah banyak hadir.

Sayangnya, beberapa smartphone untuk selfie ini (dahulu) memiliki harga yang tinggi. Untungnya, dengan perkembangan teknologi yang pesat, produsen dapat menekan biaya sehingga para penggemar selfie dapat memiliki smartphone tersebut dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk mengambil gambar dengan hasil yang baik, resolusi tinggi merupakan salah satu syaratnya. Untuk itu, Jagatreview telah membuat daftar smartphone yang memiliki kamera depan dengan resolusi tinggi. 2MP? meh! Resolusi minimal 5 Megapiksel adalah sebuah keharusan!

Harga smartphone yang kami urut pada artikel kali ini kami tetapkan di bawah dua juta rupiah. Hal tersebut karena pada harga di bawah dua juta menjadi sebuah tingkat harga yang terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Kami pun mengurut smartphone untuk selfie ini dengan harga yang paling tinggi terlebih dahulu.

Xiaomi Redmi Note

Xiaomi Redmi Note

Smartphone yang satu ini dapat diperoleh dengan harga Rp. 1.999.000 (jika masih tersedia). Sayang memang, smartphone yang satu ini terasa sangat pendek umurnya karena Xiaomi memutuskan untuk tidak lagi memproduksi Redmi Note. Gantinya, Xiaomi mengeluarkan Xiaomi Redmi Note 4G yang hanya mendukung satu SIM saja. Sayangnya, secara resmi Xiaomi tidak memasukkan versi 4G-nya ke Indonesia. Padahal, smartphone yang satu ini masih memiliki banyak keunggulan pada harga yang cukup terjangkau. Saat ini pun sang penerus, Redmi Note 2 sudah dipersiapkan oleh Xiaomi dan kabarnya juga akan dijual pada harga yang sama.

SoC / CPU / GPU  Mediatek MT6592 / Octa Core Cortex A7 1,7 GHz / Mali 450MP
RAM / Storage Internal  2 GB / 8 GB
 Kamera Utama  13 Megapiksel
 Dimensi Layar / Resolusi  5,5 inci / 1280 x 720
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES