in: News | July 3, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Casio Siap Terjun ke Ranah Smartwatch Tahun Depan

Casio merupakan salah satu produsen yang cukup ternama dengan beragam jajaran koleksi jam tangannya. Mulai dari jam tangan tangguh yang sudah sangat mendunia, Casio G-Shock dan ProTrek, serta jam tangan berdesain elegan seri Casio Edifice.

Casio

Maraknya persaingan smartwatch yang juga turut diramaikan oleh beberapa produsen merk jam tangan ternama, membuat Casio ingin serius meluncurkan perangkat jam tangan pintar. Berdasarkan wawancara Casio dengan salah satu media, pihak perusahaan menyatakan keseriusannya untuk menghadirkan smartwatch pada 2016 mendatang.

Mengenai konsep desainnya, Casio dikabarkan akan menyatukan sisi kenyamanan dan ketahanan tinggi pada smartwatch yang akan dibesutnya. Dengan memiliki tingkat durabilitas tinggi, tentunya smartwatch yang akan digarap oleh Casio akan ditujukan bagi para pengguna yang suka berpetualang.

Sebelumnya, Casio juga sempat meluncurkan smartwatch dari seri G-Shock GB-X6900B. Sayangnya perangkat tersebut hanya bisa digunakan pada smartphone besutan Apple, yaitu iPhone.

Kasuhiro Kashio, President and Chief Operating Officer of Casio Computer Co., Ltd, mengungkapkan bahwa, “Saat ini kami sedang mengembangkan sebuah smartwatch yang nanti hadir sebagai jam tangan yang sempurna. Perangkat ini tidak mudah sekali rusak, mudah digunakan dan terasa sangat nyaman digunakan”.

Jam tangan pintar besutan Casio dilaporkan akan mulai terjun ke pasaran pada Maret 2016. Smartwatch Casio tampaknya akan menjadi pesaing utama dari smartwatch milik Apple. Mengenai harga yang ditawarkan, Casio dikabarkan akan membanderol smartwatch miliknya sekitar USD 407.

Sumber: wired.co.uk

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES