in: Direct Release | July 22, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Direct Release: Seagate Memperpanjang Kerjasama dengan IBM Untuk Computing Storage dengan Performa Tinggi

IBM Spectrum Scale Software dan Seagate ClusterStor High Performance Computing Storage Solutions akan Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi untuk Pasar dengan Intensitas Data yang Berkembang Cepat 

JAKARTA – 22 JULI, 2015 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX), solusi storage terdepan di dunia, hari ini mengumumkan integrasi antara software IBM® Spectrum Scale™  dengan ClusterStor™ High Performance Computing (HPC) storage untuk menghadirkan perangkat penyimpanan berbasis software yang baru. Perangkat ini akan membantu penggunanya mengelola tuntutan beban data yang intensif, seperti misalnya yang terjadi dalam penelitian genetika, desain dengan bantuan komputer, digital media, data analisis, analisa model finansial hingga simulasi desain elektronik.

“Sistem baru ini akan menggabungkan kapabilitas dari IBM Spectrum Scale dengan efisiensi performa unik sesuai skala dari sistem Seagate ClusterStor, untuk membantu pengelolaan data aplikasi dengan tuntutan  komputasi tinggi agar menjadi lebih efisien daripada sebelumnya,” kata Ken Claffey, vice president dan general manager, Seagate HPC systems business. “Untuk melakukan ini, kami membangun Seagate core, agar bisa memperluas inovasi dari perangkat menuju infrastruktur informasi, baik on-site  maupun di Cloud.”

Dirancang  untuk menghadapi komputasi performa tinggi, Seagate ClusterStor mampu mengatasi tantangan terberat dari HPC dengan memberikan tenaga, performa, skalabilitas dan reliabilitas untuk pengguna dari berbagai industri yang operasinya bergantung pada aplikasi supercomputing. Sejauh ini, Seagate telah memasok sistem penyimpanan data HPC yang terbesar, produktif dan paling efisien di dunia – sebanyak lebih dari 17.000 petabytes berikut dua juta kerangka data storage untuk produsen komponen atau original equipment manufacturers (OEM). Solusi inovatif ClusterStor dari Seagate memiliki  posisi yang unik karena mampu memberdayakan organisasi yang sangat bergantung pada informasi agar bisa dengan singkat dan biaya rendah mendapatkan nilai lebih dari pemanfaatan big data mereka.

IBM Spectrum Scale merupakan bagian dari Spectrum Storage, yaitu perangkat penyimpanan data terdepan dari IBM dengan otomasi menggunakan perangkat lunak atau software untuk membantu pengguna mengelola jumlah data global yang besar , dimana pun mereka mau, sesuai dengan apa yang mereka inginkan, secara cepat dan mudah dalam satu dashboard.

“Organisasi dari berbagai industri mencari cara yang cepat dengan biaya lebih efisien untuk menyimpan, mengelola dan mengakses data untuk proses bisnis penting serta analisa yang bisa memberikan  wawasan,” ujar Bernie Spang, vice president, IBM software defined infrastructure. “Dengan portofolio IBM Spectrum Storage, IBM telah menciptakan landasan bagus bagi mitranya dalam hal memberikan solusi teknologi yang baru dan kreatif bagi kliennya dalam rangka membantu meeka memenuhi kebutuhannya.”

IBM Spectrum Scale adalah solusi pengelolaan file dan object performa tinggi yang terbukti  dan sesuai skala mampu mengelola data dalam jumlah besar atau petabytes sekaligus miliaran files melalui pengelolaan data secara sederhana menggunakan perangkat siklus informasi terintegrasi, dalam rangka mengendalikan membengkaknya biaya akibat besarnya jumlah data.

Seagate menawarkan keahliannya dalam memastikan organisasi mencapai tingkat kinerja serta produktifitas tinggi sekaligus memangkas total cost of ownership (TCO) dari penyimpanan data HPC melalui penghematan ruang data center termasuk pengurangan tenaga, pendinginan serta biaya administratif.  ClusterStor dapat diandalkan untuk menyediakan performa superior di dalam ruang yang lebih kecil. Hal ini merupakan bagian penting dalam mempertahankan efisiensi kerja, serta memungkinkan organisasi untuk memaksimalkan tingkat produksi, dan menjaga inisiatif HPC sesuai jadwal serta alokasi bujet mereka.

Ketersediaan

Peralatan penyimpanan baru Seagate, menggabungkan ClusterStor dengan IBM Spectrum Scale, yang diperkirakan akan tersedia bagi para mitra penjualan Seagate pada tahun 2015.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES