in: News | July 4, 2015 | by: Cerira

Google Rilis Ratusan Themes dan Emoji untuk Gmail

Gmail-Themes

Berkirim email dengan Gmail kini jadi kian menarik. Gaurav Vijay, Software Engineer Google mengumumkan bahwa layanan emailnya itu kini sudah ditambah dengan lebih dari 100 themes baru sehingga memungkinkan para pengguna Gmail untuk mengatur tampilan Gmail sesuai dengan selera mereka. Tak hanya themes, Gmail kini juga sudah mendukung emoji sehingga pengguna juga bisa mengisi emailnya dengan berbagai emoticon lucu dan menarik untuk mengekspresikan diri mereka.

Selain menghadirkan ratusan themes yang sudah disediakan oleh Google, pengguna juga dimungkinkan untuk menggunakan foto pribadi mereka sebagai themes. Pengguna bisa mengupload foto koleksi mereka dan menjadikannya sebagai background Gmail.

Dalam pernyataannya, Vijay menyebutkan bahwa themes akan membantu pengguna untuk mendandani inboxnya, sekaligus membedakan antara akun home dan work dimana fitur ini sudah menjadi satu bagian yang penting dari Gmail sejak pertama hadir di tahun 2008. Dan mulai saat ini akan ada ratusan pilihan themes beresolusi tinggi yang tersedia, dimana foto-foto tersebut diambil oleh beberapa Googlers. Dan tentu saja, pengguna juga bisa senantiasa mengupload foto mereka sendiri. Disediakan berbagai alat editing seperti blur, vignette dan text background untuk membuat tampilan foto dan pesan menjadi lebih menarik.

Themes-GIF

Selain themes, pengalaman menggunakan Gmail juga akan semakin kaya dengan ditambahkannya dukungan ikon emoji yang bisa digunakan dalam pesan yang dikirim. Emoji ini bisa digunakan seandainya pengguna tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata.

Update Gmail ini sendiri akan dilakukan bertahap dan tidak akan hadir secara serentak di semua akun Gmail penggunanya. Namun Google menjanjikan update ini akan bisa dinikmati oleh seluruh penggunanya dalam waktu beberapa hari ini. Google meminta pengguna Gmail yang sudah mendapatkan update untuk berbagi themes dan emoji favorit melalui akun Google+, Twitter dan Facebook Gmail.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES