in: News | July 26, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Honda Siap Tawarkan Apple CarPlay dan Android Auto di Mobil Baru

Produsen mobil ternama asal Jepang, Honda, akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menyertakan fitur Apple CarPlay dan Android Auto di mobil baru mereka untuk tahun 2016. Salah satu model mobil baru mereka, Accord 2016, bahkan sudah diperkenalkan secara resmi dengan mengusung fitur tersebut. Tidak hanya Accord 2016, Honda menyatakan beberapa model lain yang akan segera dirilis juga akan mengusung teknologi canggih itu.

screen-shot-2015-07-24-at-3.05.09-pm-100598261-large.idge

Honda Accord 2016 sendiri diperkenalkan Honda di Silicon Valley, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Pihak Honda tampaknya sengaja menggelar acara peluncuran di Silicon Valley, tempat yang identik dengan teknologi canggih, untuk mengemukakan bahwa mobil baru mereka tersebut memiliki teknologi yang canggih juga. Menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto, kecanggihan dari perangkat dengan iOS 7.1 ke atas atau Android 5.0 ke atas akan bisa “ditransfer” ke mobil.

Kedua fitur tersebut memang memungkinkan sistem informasi dan hiburan di dalam mobil mendapatkan akses ke sistem operasi di dalam perangkat yang dihubungkan. Beberapa fitur dari perangkat berbasis iOS dan Android yang terpasang akan bisa langsung diakses dari touchscreen 7″ yang menjadi pusat sistem informasi dan hiburan mobil, termasuk musik, navigasi di peta, mengirim dan menerima pesan dan panggilan, serta tentunya akses Internet. Untuk perangkat iOS, fitur Siri juga bisa diakses melalui Apple CarPlay.

Selain Honda, produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, dan General Motors dari Amerika Serikat juga telah mengadopsi fitur Apple CarPlay dan Android Auto ke dalam mobil mereka. General Motors menyebut beberapa mobil model terbaru mereka siap dipasarkan bersama teknologi tersebut. Sementara untuk Hyundai, salah satu varian mobil mereka, Sonata, juga akan mengusung Android Auto.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES