in: News | July 4, 2015 | by: Cerira

Kini Boleh Berfoto Selfie di White House

white-house-selfie

Larangan berfoto selfie di tempat-tempat khusus memang banyak diberlakukan di sejumlah negara. Hal tersebut tentunya berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan berbagai pihak. Salah satu tempat yang selama ini dianggap sebagai area terlarang untuk berfoto selfie adalah tempat tinggal dan tempat kerja presiden Amerika Serikat Barrack Obama, White House. Meskipun bisa dikunjungi untuk umum, namun selama 40 tahun ini, selain penghuni resminya, berfoto di area Gedung Putih tidak diperbolehkan.

Namun kini larangan tersebut sudah dicabut. Kini siapa saja yang mengunjungi tempat ‘keramat’ tersebut bisa mengabadikannya dengan gaya apapun, tentunya selama masih dalam batas kewajaran. Pengumuman pencabutan larangan itu sendiri diumumkan langsung oleh First Lady, Michelle Obama melalui akun Twitternya @TheFirstLady. Michelle menulis tweet disertai dengan foto dirinya yang tengah merobek kertas larangan yang banyak ditempelkan di segala penjuru gedung tempat tinggalnya tersebut.

Cuit Michelle dalam akun Twitternya yang diposting pada 1 Juni lalu adalah sebagai berikut: Kabar Gembira! Senang mengumumkan bahwa kami telah mencabut larangan pada kamera dan foto yang dibawa saat kunjungan umum di @WhiteHouse!

Selain tweet langsung dari Ibu Negara, akun resmi Gedung Putih @WhiteHouse juga mengumumkan hal yang sama, dimana disebutkan bahwa pengunjung kini bisa mengambil foto untuk mengabadikan momen bersejarah sepanjang hidup tersebut. Bahkan WhiteHouse juga menyarankan para pengunjung yang sudah berfoto di White House untuk membagi foto-fotonya tersebut dengan tagar #WhiteHouseTour.

AP_white_house_social_jef_150701_16x9_992

Tentunya ini menjadi satu hal yang menggembirakan karena kini para pengunjung dari kalangan umum bisa mengabadikan momen berharga saat berkunjung ke tempat paling bergengsi di Amerika Serikat itu. Namun yang perlu diingat, meski boleh berfoto selfie di area White House dengan kamera digital maupun kamera ponsel, namun penggunaan camcorder dan selfie stick alias tongsis masih dilarang. Demikian juga penggunaan lampu flash juga masuk dalam daftar larangan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES