in: News | July 7, 2015 | by: Yufianto Gunawan

LG Siapkan Layar Laptop yang Lebih Tipis

Tren makin tipisnya ukuran laptop tampaknya akan terus berlanjut berkat dorongan inovasi LG yang baru saja mereka umumkan. Raksasa elektronik dari Korea Selatan itu baru saja mengumumkan bahwa mereka tengah menyiapkan touchscreen untuk laptop yang lebih tipis dari yang ada saat ini. Hal itu disebut akan menghasilkan laptop hingga 25% lebih tipis dari produk yang telah ada di pasaran.

lgdisplay-520x245

LG akan menyediakan dua ukuran untuk touchscreen baru ini, yaitu 14″ dan 15.6″. Kedua ukuran layar tersebut disebut akan mendukung resolusi hingga 1920 x 1080 piksel, atau biasa disebut Full HD. Pihak LG sendiri mengkonfirmasi bahwa beberapa produsen laptop ternama dunia telah menyatakan ketertarikan mereka untuk menggunakan panel layar baru ini.

Untuk menghasilkan panel touchscreen dengan ukuran yang lebih tipis, LG menggunakan teknologi Advanced In-Cell Touch yang menggabungkan panel peka sentuhan ke dalam panel LCD. Itu tentunya berdampak pada makin tipisnya panel yang dihasilkan. Sebelumnya, dengan teknologi yang umum digunakan, panel peka sentuhan ditambahkan di depan panel LCD sehingga menyusun beberapa layer untuk panel display.

Terkait waktu perilisan produk dengan panel tipis besutan LG ini, tampaknya produk-produk tersebut baru akan tersedia mendekati akhir tahun nanti. LG sendiri juga disebut aktif menghubungi beberapa produsen laptop lain untuk menawarkan panel baru ini. Disebutkan, beberapa produsen juga tertarik untuk mendapatkan panel ini di luar ukuran yang disediakan LG.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES