in: News | July 12, 2015 | by: Cerira

Microsoft Tawarkan Hadiah $500K untuk Aplikasi HoloLens

microsoft_hololens_

Untuk menggairahkan para pengembang yang berminat membuat aplikasi untuk headset augmented reality dan virtual reality HoloLens, Microsoft membuat sebuah kompetisi dengan total hadiah $500,000. Kompetisi ini sendiri dibuka untuk kalangan akademis dimana mereka bisa mengajukan proposal dan penelitian akademis yang bisa diterapkan untuk HoloLens.

Hadiah ini akan diberikan Microsoft dalam bentuk uang tunai untuk lima orang terbaik yang masing-masing akan mendapat $100,000 serta dua kit pengembangan Microsoft HoloLens untuk pemenang yang proposalnya dipilih Microsoft.

Adapun tema proposal yang disyaratkan adalah di beberapa bidang eksplorasi yang potensial seperti visualisasi data, seni interaktif, interaksi komputer manusia dan psikologi, dimana tentunya yang diambil adalah dari bidang akademis untuk para peneliti di Amerika Serikat.

microsoft_hololens_2

Microsoft menjelaskan bahwa tujuan utama dari diadakannya kompetisi ini adalah untuk lebih memahami peran dan aplikasi yang mungkin bagi komputer holografi dalam masyarakat. Sedangkan tujuan lainnya adalah untuk merangsang dan memajukan penelitian akademis dalam memadukan realitas dan mendorong aplikasi HoloLens untuk tujuan baru.

Selain itu, Jeannette Wing, corporate vice president Microsoft Research dalam blog resmi Microsoft juga berharap para peneliti akan bisa membayangkan cara-cara baru dalam menggunakan HoloLens, dari mengajar secara interaktif, membuat instalasi seni mixed-reality, manipulasi data holografis untuk mengungkap hubungan baru.

Hal ini memang merupakan langkah yang cukup menarik meskipun tidak terlalu mengejutkan yang dibuat oleh Microsoft. Sebelumnya perusahaan ini juga sudah memamerkan bagaimana orang bisa bermain game, mendesain objek tiga dimensi, menjelajah Mars dan bahkan membuat panggilan Skype interaktif. Pengajuan proposal sendiri dibuka hingga 5 September 2015.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES