in: News | July 14, 2015 | by: Irham

Nexus Huwaei Segera Dirilis Musim Gugur

Google-Nexus-2015

Google bersama dengan Huawei, akan segera meluncurkan produk smartphone Nexus terbarunya dalam waktu dekat. Diperkirakan smartphone Nexus terbaru ini akan meluncur pada musim gugur mendatang. Ini akan menjadi kali pertama smartphone Nexus yang digarap oleh produsen manufaktur asal China.

Sejauh ini rumor menyebutkan jika smartphone yang diluncurkan akan memiliki ukuran 5.2 inci. Belum ada bocoran spesifikasi lebih detail mengenai produk ini. Selain Huawei, sebelumnya disebutkan pula bahwa LG menjadi mitra kedua yang akan meluncurkan smartphone Nexus di tahun ini. LG akan menggarap smartphone berukuran lebih besar yaitu 5,7 inci. Namun tampaknya produk smartphone Nexus LG belum akan diluncurkan segera.

Terkait Huawei sebagai OEM China pertama yang menggarap smartphone Nexus, Google mengungkapkan bahwa kerjasama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Selain penggarapan produk smartphone, kabarnya Google juga tengah mengadakan pembicaraan dengan Huawei, agar dapat membantu Google untuk menghadirkan toko aplikasi mereka di negeri tersebut. Kita ketahui bahwa pemerintahan negara China sangat ketat dalam membatasi bisnis Google di berbagai hal.

Sementara bagi Huawei, nantinya Google akan membantu mereka dalam memasarkan produk mereka seperti Huawei Watch di negara barat. Selain mendukung pada perangkat Android, Huawei Watch sendiri akan segera mendukung pada platform iOS.

Sementara produk Nexus sendiri akan menjadi jalan masuk Huawei untuk mendapatkan kredibilitas brand mereka di mata konsumen negara barat. Seperti yang telah dialami oleh HTC, yang pernah meluncurkan HTC Nexus 9.

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES