in: Graphics Card - Notebook / Laptop | July 21, 2015 | by: Gatot Tri Yuwono

NVIDIA Battery Boost: Gaming Irit Baterai

Memiliki notebook/laptop gaming memang membuat pemiliknya dapat menikmati game kesayangan mereka dimana saja dan kapan saja. Walaupun begitu terdapat satu kendala dalam menggunakan notebook/laptop sebagai sistem gaming yaitu baterai. Penggunaan komponen dengan performa tinggi yang umum dijumpai pada notebook/laptop gaming membuat penggunaan listrik meningkat dan dapat dengan cepat menghabiskan daya listrik yang disimpan di dalam baterai. Alhasil waktu bermain game pada saat menggunakan tenaga baterai menjadi singkat dan mengakibatkan pengalaman bermain menjadi tidak maksimal. Pengguna tentu saja dapat menggunakan perangkat charger notebook selama bermain game. Meskipun begitu bukan berarti dapat dengan mudah menemukan colokan listrik dinding di tempat yang belum dikenal dan kalaupun ada, bisa jadi dibutuhkan izin untuk menggunakannya.

NVIDIA BatteryBoost Claim

Sambutlah teknologi NVIDIA BatteryBoost! Teknologi penghemat baterai pada saat menjalankan aplikasi game tersebut pertama kali memulai debutnya sejak NVIDIA memperkenalkan lini graphics card notebook/laptop mereka yaitu GeForce GTX 800M Series dan kembali hadir di GTX 900M Series. NVIDIA BatteryBoost diklaim mampu meningkatkan waktu hidup notebook/laptop hingga dua kali lipat lebih panjang dibandingkan saat tidak mengaktifkan teknologi tersebut. Sampai sejauh mana NVIDIA BatteryBoost mampu menghemat pemakaian baterai notebook/laptop saat digunakan untuk bermain game dan seperti apakah mekanisme kerja teknologi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Platform Pengujian NVIDIA BatteryBoost

ASUS ROG GL552JX

Pengujian teknologi NVIDIA BatteryBoost dilakukan pada notebook gaming ASUS ROG GL552JX dengan spesifikasi tercantum pada tabel di bawah ini.

Processor Intel Core i7 4720HQ (Up to 3,6 GHz)
NVIDIA Battery Boost CPU Z 01
Motherboard Intel ID8C49 Chipset-based Motherboard
NVIDIA Battery Boost CPU Z 03
Memory 4 GB DDR3 @1600 MHz (Single Channel)
NVIDIA Battery Boost CPU Z 02
Graphics Card Intel HD Graphics 4600 & NVIDIA GeForce GTX 950M 4 GB DDR3
NVIDIA Battery Boost GPU Z
Storage 1000 GB HDD
Display Built-in LCD Monitor @1366 x 768 pixels
Input Bulit-In Keyboard and Touchpad
OS Windows 8.1
Driver Forceware 353.30 WHQL
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES