in: News | July 7, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

NVIDIA HairWorks 1.1: Janjikan Efek Lebih Nyata!

Bertambah majunya tekhnologi dari kartu grafis saat ini berdampak pada pengalaman dikala memainkan game terasa kian nyata dan menakjubkan. Salah satunya adalah produsen kartu grafis ternama NVIDIA, dikenal akan kemampuan update driver mereka yang efektif memaksimalkan game-game yang dirilis sehingga dapat dimainkan dengan optimal. Salah satu fitur mereka yang terkenal adalah NVIDIA HairWorks.

Hairworks
NVIDIA HairWorks adalah fitur dimana developer game dapat merender dengan kualitas tinggi animasi ‘HairWork’ dalam game yang mereka kembangkan sehingga efeknya terlihat lebih nyata. Diperkenalkan pada ajang GDC 2008 lalu, NVIDIA HairWorks telah banyak dipakai oleh developer terkenal seperti Infinity Wards (Call Of Duty Ghost), Crystal Dynamics (Tomb Raider), Ubisoft FarCry 4, juga tentunya game developer yang menuai kontroversi akhir-akhir ini, CD project RED (The Witcher III)

Baru-baru ini NVIDIA channel di YouTube memposting video yang dikerjakan oleh Tarkan Sharim. Tarkan termasuk salah satu ahli dalam bidang visual efek Modeler dalam banyak film-film sukses yang beredar diantaranya, Harry Potter, The Hobit dan juga film baru yang banyak ditunggu Batman vs Superman. Video ini mengenalkan tentang demo terbaru Nvidia HairWorks 1.1. Didalam video tersebut diperlihatkan 500.000 helai rambut yang dirender sedemikian rupa menggunakan update terbaru. Gambar gerakan rambut terlihat sangat hidup dan nyata, yang mengejutkan Tarkan Sharim hanya menggunakan Video Card berbasis GTX 980!

Nvdia takam

Bagusnya efek dari HairWork terbaru ini dalam membuat banyak ahli menilai sangat tidak memungkinkan bahwa sebuah kartu grafis dapat maksimal memberikan efek yang sama pada konten gaming yang sangat kompleks. Karena GPU tidak hanya bertugas merender HairWorks saja tapi juga efek ledakan, gerakan tubuh, serta detail lainnya dalam frame rate yang tentunya nyaman dimainkan. Inti dari demo ini menunjukkan bahwa kartu grafis NVDIA GTX 980 dengan update terbaru mempunyai kemampuan menakjubkan yang pastinya akan dinikmati segera oleh pengggunanya, dimana ini belum tentu didapat dari fitur produsen pesaing mereka.

Untuk jelasnya pembaca bisa melihat video dibawah ini:

Untuk membuktikan seberapa ampuhnya fitur visual efek ini berkontribusi dalam dunia game tentunya kita harus menunggu developer meracik fitur NVIDIA HairWork terbaru untuk kinerja visual yang lebih memukau. Apakah Anda salah satu pengguna GTX 980 yang sudah tidak sabar menanti fitur ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES