in: News | July 30, 2015 | by: Friska Suryawinata

Profit LG Menurun Hingga 60 Persen di Kuartal 2 Tahun 2015

lg-logo-001-640x480

LG Electronics Inc. baru saja mengumumkan hasil pendapatannya untuk kuartal kedua di tahun 2015 ini, dan nampaknya hasil yang didapatkan tersebut tidak setinggi yang diharapkan.

Di kuartal 2 tahun 2015, LG Electronics Inc. meraih profit senilai KRW 244 milyar, menurun sekitar 60 persen jika dibandingkan dengan peraihan di waktu yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai KRW 610 milyar.

Hal ini disebabkan karena lemahnya pasar TV dan mobile yang semakin penuh dengan persaingan dari berbagai vendor ternama lainnya. Untuk bagian TV sendiri, LG mengumumkan peraihannya sebesar USD 3,59 milyar karena lemahnya pasar global terutama di CIS, Latin Amerika, dan Eropa. Sementara untuk divisi mobile, LG mengumumkan pendapatannya sebesar USD 3,33 milyar untuk Q2 tahun 2015 ini, meningkat hampir 1 persen dari tahun sebelumnya tetapi masih belum mampu menyaingi merk-merk mobile lainnya.

Para analis memprediksikan bahwa LG bisa tergeser posisinya dari perusahaan yang memproduksi TV dan smartphone dengan semakin ramainya berbagai vendor lama maupun baru yang juga turut ikut bersaing dalam pasar tersebut. Namun demikian, pihak LG menyatakan bahwa dirinya optimis mereka bisa memperbaiki kerugian ini di kuartal berikutnya.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES