Review Pixels: Sci-Fi Ngawur, Tapi Penuh Dengan Komedi

Author
Irham
Reading time:
July 29, 2015
poster

Apa jadinya jika karakter dunia game muncul sungguhan di dunia nyata? Bukan mengajak anda bermain melainkan ingin menghancurkan planet tempat kita bermukim.

Itulah yang terjadi di film terbaru dari Sony Pictures, Pixels. Karakter games favorit mulai dari Pac Man, Donkey Kong, Super Mario dan lain-lain, tiba-tiba muncul ke bumi dan melakukan invasi. Rupanya ini adalah serangan alien dari planet dunia game.

1

Serangan tersebut merupakan jawaban para alien atas tantangan perang yang dilakukan oleh warga bumi , yang dikirimkan oleh NASA. Padahal sebenarnya pesan yang dikirimkan NASA melalui satelt sebenarnya bukanlah tantangan perang, melainkan hanya sebuah dokumentasi ajang pertandingan game tingkat internasional di era awal video game.

Dalam kekacauan tersebut, President Amerika pun mencari  cara untuk mampu melindungi bumi dari kemusnahan. Tapi hal ini cukup rumit, karena serangan yang dilakukan oleh alien dari dunia game ini tidak mampu dikalahkan dengan senjata biasa. Cara mengalahkannya ialah mereka harus mengikuti aturan permainan yang telah ditentukan.

2

Tuan presiden mengenal seseorang yang sangat ahli di bidang ini. Terutama karena tantangan permainan yang diberikan oleh alien adalah permainan video game populer di tahun 90an. Sahabatnya bernama Sam Brenner adalah mantan juara dunia kompetisi game internasional.

Tapi menjadi rumit karena Sam Brenner  harus bekerja sama dengan angkatan militer untuk menghancurkan musuhnya. Terdapat perbedaan cara pandang yang sangat jauh antara tim Sam Brenner yang notebene adalah para geek, dengan mereka yang berlatih tempur menggunakan senjata mematikan. Tak pernah terduga para geek ini harus jadi tumpuan harapan kelangsungan hidup manusia.

3

 

“Adam Sandler is on the Game…!!!”

Jika maksud anda saat menyaksikan film Pixels yaitu untuk menghidupkan nostalgia pada kenangan lama asyiknya bermain game mungkin anda akan kecewa saat menonton film ini. Karena apa yang anda harapkan mungkin tak sesuai dengan kenyataan.  Film ini lebih nyata sebagai film komedi disaster yang mencoba menggabungkan permainan tahun 90an, animasi dan aksi pahlawan dari genk persahabatan para kutu buku.

4

Nostalgia era jadul tampaknya hanya ditampilkan pada 20 menit awal sebagai pemikat. Memberikan sedikit pengambaran tentang perbedaan karakteristik gamer di masa lalu dengan masa kini. Karakter-karakter games yang muncul ke dunia nyata berasal dari permainan era awal video games yang begitu populer. Mulai dari Galaga, Centipede, Pac Man hingga Donkey Kong.

Banyak hal yang memang terkesan memaksa di film ini, dan cerita yang dihadirkan begitu campur aduk. Bermula dari permainan game yang populer di era kemunculannya di tahun 82, lalu menjadi sebuah bencana di masa depan sebagai invasi alien planet asing yang ingin menyerang bumi. Sangat bertema fantasi dan juga petualangan futuris , tapi pada saat film ini berjalan, semua tampak meninggalkan tema tersebut dan hanya meninggalkan unsur komedi. Apalagi dengan aktor Adam Sandler serta Josh Gad yang jadi pentolan.

6

Membahas unsur komedi yang jadi begitu dominan, Sandler membawa semua gaya candaan khas miliknya dengan sarkasme yang menggelitik. Dan ini justru tampak menghilangkan kesan nerd pada seorang Sam Benner sebagai gamer handal. Bahkan sedikit keluar dari kategori film remaja, karena sering terdengar kata-kata kasar yang keluar dari para aktor. Beberapa konten sensual juga terdapat dalam film yang seharusnya perlu dikurangi. Overall, Pixels lebih banyak menampilkan komedi Bro-Centric ketimbang animasi dan fantasi.

5

Jadi mungkin anda akan sedikit tertipu dengan trailer yang diberikan, karena banyak pengamat yang melihat film ini tak cukup memenuhi harapan. Karena apa yang terlihat pada trailer lebih banyak menyuguhkan petualangan fantasi dan karakter-karakter games populer di masa lalu. Tapi jika anda datang untuk ekspetasi menyaksikan film komedi, bisa jadi anda akan terus tertawa sepanjang film diputar. Apalagi jika anda seorang penggemar komedian kawakan ini, humor di film ini tak ubahnya “Click” atau “Jack and Jill.”

Pixels tayang mulai hari ini, 29 Juli 2015. Anda bisa segera menyaksikannya di bioskop-bioskop kesayangan anda. Anda bisa menyaksikan Pixels 3D di IMAX.

Video Trailer:

Tanggal Rilis: 29 Juli 2015 (Indonesia)

Durasi: 105 Menit

Rating: Remaja

Genre: Animasi & Komedi

Sutradara: Chris Colombus

Pemain: Adam Sandler, Josh Gad, Michelle Monaghan, Kevin James, Brian Cox, jane Krakowski

Studio: Columbia Pictures

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…