in: Gadget | July 2, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review Xiaomi Mi 4i: Flagship Xiaomi Pertama di Indonesia

Smartphone Android yang selama ini diluncurkan secara resmi oleh Xiaomi di Indonesia selalu pada kelas Redmi. Redmi sendiri ditujukan untuk pasar value yang menginginkan spesifikasi yang lebih tinggi. Pada akhirnya, smartphone Xiaomi kelas Mi, atau kelas flagship-nya, masuk ke Indonesia dengan Xiaomi Mi 4i.

Tim Jagatreview pun sudah menggunakan smartphone Xiaomi Mi 4i selama beberapa minggu. Dan tentu saja, tidak mungkin pengalaman kami dalam memakai smartphone ini tidak disajikan dalam bentuk review. Smartphone yang sarat dengan feature dan performa lebih baik dikelasnya serta lebih murah ini memang sangat menarik untuk dibahas. Dan kami memohon maaf atas keterlambatan review Mi 4i karena saat menggunakan, kami telah mendapatkan dua kali upgrade firmware yang ternyata merubah isi dari artikel ini.

Xiaomi Mi 4i

Terlebih dahulu, kami paparkan beberapa masalah yang ditemukan selama menggunakan Mi 4i. Lag adalah masalah yang akan ditemukan saat smartphone ini tidak direstart lebih dari sehari. Hal ini memang sudah diselesaikan dengan firmware versi 6.5.6. Lalu panas yang cukup mengganggu pun muncul setelah kami mengupgrade firmware yang katanya untuk menanggulangi panas tersebut saat bermain game. Dan terakhir, sisa memori cukup kecil untuk perangkat dengan RAM 2 GB.

Lalu apa yang menjadi kelebihan dari smartphone ini? Segudang! Yang pertama adalah Snapdragon 615 yang digunakan pada smartphone ini khusus dirancang untuk Xiaomi. Lalu Xiaomi pertama kali memperkenalkan Sunlight Display yang mampu memperjelas tampilan saat diterik matahari. Kamera yang digunakan pun juga memiliki hasil yang sangat baik untuk kelasnya. Lalu untuk case belakang smartphone ini telah memiliki lapisan non grease sehingga dapat menghapus tinta permanen sekalipun.

Xiaomi Mi 4i - Belakang

Baterai yang digunakan pun juga memiliki kapasitas yang cukup besar dibandingkan dengan pemakaian layarnya yang berdimensi 5 inci dengan resolusi 1080p. Dan masih banyak lagi feature yang dapat dibahas pada smartphone yang satu ini.

Xiaomi Mi 4i - CPUXiaomi Mi 4i - SoC

Xiaomi Mi 4i - Sensor

Xiaomi Mi 4i menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 615 2nd Generation Xiaomi Edition dengan 8 core prosesor Cortex A53 berkecepatan 1,7 GHz pada grup big dan 1,1 GHz pada grup LITTLE serta menggunakan GPU Adreno 405. RAM yang terpasang memiliki kapasitas 2 GB dan storage internal 16 GB-nya tidak dapat diperbesar karena tidak ada slot microSD. Layar 5 inci yang terpasang memiliki resolusi 1080p. MIUI 6 yang digunakan pun berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.0.2.

Paket Penjualan

Secara keseluruhan, beginilah paket penjualan dari Xiaomi Mi 4i. Sekedar informasi saja, paket penjualan ini adalah kotak pertama di Indonesia yang langsung ditandatangani oleh Hugo Barra.

Xiaomi Mi 4i - Kemasan

Xiaomi Mi 4i - Kemasan Belakang

Dan seperti biasa, pengujian pertama kami untuk perangkat Xiaomi adalah kotak paket penjualannya. Karena Xiaomi berjanji bahwa mereka akan memberikan paket penjualan yang kuat sehingga isi dari paket tersebut aman dari tekanan tertentu. Kami pun meminta model yang menginjak kotak ini agar tidak menginjak tanda tangan Hugo. Tentunya, supaya tidak kotor 🙂

Xiaomi Mi 4i - Diinjak

Di dalam paket penjualan tersebut dapat ditemukan perangkat seperti berikut ini

Xiaomi Mi 4i - Kabel USB
Kabel USB
Xiaomi Mi 4i - Charger
Charger
Xiaomi Mi 4i - SIM Pin
SIM Pin
Xiaomi Mi 4i - Dokumen
Dokumen

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES