in: Gadget | July 2, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review Xiaomi Mi 4i: Flagship Xiaomi Pertama di Indonesia

Kamera:13 Megapiksel Sensor Sony (atau Samsung)!

Xiaomi Mi 4i - Kamera

Selain memiliki spesifikasi yang sangat baik pada harga yang lebih terjangkau, ternyata smartphone Xiaomi selalu dipasangkan sebuah kamera yang menghasilkan gambar yang bagus. Pihak Xiaomi pun mengklaim bahwa mereka memiliki sebuah tim tersendiri yang melakukan tweaking kamera hingga mendapatkan hasil yang optimal. Dan hal tersebutlah yang terjadi pada Xiaomi Mi 4i.

Xiaomi menggunakan sensor buatan antara Sony atau Samsung dengan aperture f/2.0 dan menggunakan 5 elemen lensa yang dapat melakukan fokus dengan cepat. Kamera belakang ini dilengkapi dengan flash dual LED dengan dua tone. Pada bagian depannya, terdapat sebuah kamera 5 megapiksel dengan aperture f/1.8 yang mampu menangkap gambar lebih baik pada kondisi gelap

Untuk kamera belakangnya, sepertinya dalam rentang harga dua jutaan, Xiaomi Mi 4i memiliki hasil jepretan yang terbaik. Hasil yang didapatkan saat kondisi cahaya yang cukup tajam serta minim akan noise. Pada kondisi rendah cahaya, sayangnya, noisenya dapat terlihat walaupun juga minim.

Xiaomi Mi 4i - Kamera Utama Outdoor
Kamera Utama Outdoor – Klik untuk memperbesar
Xiaomi Mi 4i - Kamera Utama Indoor
Kamera Utama Indoor – Klik untuk memperbesar

Kamera depan pada smartphone ini ternyata dapat menjadi andalan untuk selfie. Gambar yang dihasilkan ternyata cukup bersih walaupun tidak setajam kamera utamanya.

Xiaomi Mi 4i - Kamera Depan Outdoor
Kamera Depan Outdoor – Klik untuk memperbesar
Kamera Depan Indoor - Klik untuk memperbesar
Kamera Depan Indoor – Klik untuk memperbesar

Saat diwawancara, Hugo Barra pun mengagungkan fungsi HDR Live pada smartphone ini. Fungsi serupa memang kerap ditemukan pada smartphone dengan harga premium. Pada intinya, HDR Live merupakan feature HDR yang kecepatannya tidak berbeda dengan mengambil gambar tanpa feature HDR. Jadi setiap gambar yang diambil, hasilnya sudah pasti lebih terang.

Xiaomi Mi 4i - HDR Live

Feature Multimedia

Musik dan video sudah menjadi sebuah standar pada smartphone masa kini. Oleh karenanya, dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0.2, smartphone ini pun juga sudah dapat digunakan untuk memainkan file-file musik seperti MP3, OGG, FLAC, AAC, dan WMA pada aplikasi standar Android. File-file video seperti MP4, MKV, dan MOV juga telah didukung oleh player video-nya.

Xiaomi Mi 4i - Music Xiaomi Mi 4i - Movie

Ada satu feature yang unik pada smartphone yang satu ini. Xiaomi telah memberikan beberapa buah profile untuk earphone Anda. Dan memang pada beberapa earphone berbeda, suaranya menjadi lebih baik dibandingkan dengan suara standar. Lalu bagaimana saat semua profile tersebut terasa tidak enak di kuping penggunanya? Sebuah Equalizer dapat dimainkan sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

Xiaomi Mi 4i - Sound EnhancerXiaomi Mi 4i - Equalizer

Dan Xiaomi pun tidak lupa untuk memberikan FM Radio pada smartphone yang satu ini.

Xiaomi Mi 4i - FM Radio

Tombol dan Slot

Ada beberapa tombol dan lubang di sekitar Xiaomi Mi 4i ini.

Xiaomi Mi 4i - Bagian Atas

Pada bagian atas ditemukan lubang audio jack 3,55mm.

Xiaomi Mi 4i - Sisi Kanan

Pada bagian kanan ditemukan tombol power dan volume.

Xiaomi Mi 4i - Sisi Kiri

Pada bagian kiri ditemukan slot micro SIM

Xiaomi Mi 4i - Bagian Bawah

Di bagian bawah terdapat lubang microphone dan slot microUSB.

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES