in: Gadget | July 2, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review Xiaomi Mi 4i: Flagship Xiaomi Pertama di Indonesia

Kesimpulan

Pada akhirnya, Xiaomi meluncurkan smartphone flagship pertama mereka di Indonesia yang (sayangnya) memiliki harga yang cukup terjangkau. Xiaomi Mi 4i tampil dengan spesifikasi yang kebanyakan ditemukan pada smartphone dengan harga di atas tiga juta rupiah. Selain spesifikasi yang tinggi, feature yang ditawarkan oleh Xiaomi pada Mi 4i memang cukup berlimpah untuk sebuah smartphone yang ada pada level harga dua jutaan.

Kinerja yang ditawarkan Xiaomi Mi 4i memang tidak perlu diragukan. Dengan Snapdragon 615 edisi khusus yang dikeluarkan hanya untuk Xiaomi ini, clock CPU Cortex A53 mampu ditingkatkan ke 1,65 GHz. Sayangnya, hal tersebut kerap membuat Mi 4i panas dan memicu fungsi CPU Throttling untuk menurunkan panasnya dengan menurunkan clock-nya ke sebuah kondisi. Ditambah dengan banyaknya RAM yang terpakai oleh MIUI 6, membuat smartphone yang satu ini akan lag saat tidak direstart dalam beberapa hari.

Untuk kamera, sepertinya kami belum menemukan smartphone dengan kamera utama dan depan yang lebih baik dari Xiaomi Mi 4i. Gambar yang tajam, fokus dan shutter yang cepat, serta noise yang minimal menjadikan kamera pada Xiaomi Mi 4i dapat menggantikan kamera saku secara seutuhnya. Ditambah dengan fungsi HDR Live, gambar yang dihasilkan tidak akan menjadi silhouette saat mengambil momen dengan cahaya terang di belakangnya.

MicroSD mungkin menjadi sebuah kendala orang-orang untuk memiliki smartphone yang satu ini. Oleh karena itu, Anda yang merasa storage 16 GB (11 GB yang dapat dipakai) tidak terlalu cukup, tentunya akan berpikir dua kali untuk membeli smartphone yang satu ini. Anda yang merasa bahwa sebuah flash disk OTG dapat menggantikan microSD untuk menyimpan foto dan video sepertinya akan menyukai smartphone yang satu ini. Dengan harga yang cukup terjangkau pula, smartphone ini pun menarik para pengguna yang gemar mengoprek untuk melakukan rooting karena tidak menghanguskan garansi.

Kelebihan:

+ Kencang

+ Kamera bagus

+ Snapdragon 615 Xiaomi Edition

+ Color Gamut 95%

+ Sunlight Display

+ Responsif

+ Back Cover tahan noda

+ Baterai cukup baik pada layar 1080p

+ Root? Halal!

+ Kotak paket penjualan yang kuat…. ūüėÄ

Kekurangan:

– Panas masih mengganggu

– CPU throttling terlalu agresif

– MicroSD?

– Sisa RAM yang cukup kecil kadang membuat lag

Data Teknis

SoC/CPU/GPU Snapdragon 615 Xiaomi Edition / Quad Core ARM Cortex A53 1,65 GHz + Quad Core ARM Cortex A53 1,1 GHz / Adreno 405
RAM / Internal Storage / MicroSD 2 GB / 16 GB / Tidak Tersedia
Format Video H.263, H.264, MPEG4, WMV
Format Audio MP3, MP4, WMA, AAC, AAC+, WAV
Format  Gambar JPG, BMP, PNG
Layar Capacitive 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080
Kamera Utama / Depan 13 MP AutoFocus /  5 MP
Interface MicroUSB
Koneksi nirkabel Wi-Fi (802.11 a/b/g/n/ac), Bluetooth 4.1, LTE
Dimensi dan Bobot 138.1 x 69.6 x 7.8 mm / 130 gram
Daya Tahan Baterai 960 menit (BatteryXPRT)
Produsen Xiaomi
Website http://www.mi.com
Harga Rp. 2.899.000

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES