in: News | July 2, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Seagate Hadirkan Personal Cloud dengan Akses dari Mana Saja

Seagate, perusahaan yang pastinya sudah sangat dikenal di dunia media penyimpanan, beberapa saat lalu memperkenalkan produk NAS baru mereka yang disebut sebagai Personal Cloud. NAS ini ditujukan untuk kebutuhan pengguna pribadi atau rumahan. Selain itu, sesuai dengan namanya, ruang penyimpanan data di NAS ini dapat diakses dari mana saja karena telah mendukung akses melalui cloud.

Seagate Personal Cloud
Seagate Personal Cloud

Terdapat dua varian NAS Personal Cloud yang diperkenalkan oleh Seagate, yaitu Personal Cloud dan Personal Cloud 2-Bay. Keduanya memiliki fitur yang mirip, hanya saja varian 2-Bay dilengkapi dengan kapabilitas RAID, sehingga memungkinkan konfigurasi yang lebih beragam untuk pemanfaatan storage di dalamnya, seperti untuk backup data menggunakan RAID 1. Kedua NAS ini juga mengusung fitur khusus dari Seagate dalam bentuk dukungan lebih untuk kemudahan akses data di dalamnya dari berbagai perangkat.

Seagate Personal Cloud 2-Bay
Personal Cloud 2-Bay

Melalui aplikasi Seagate Media, berbagai perangkat dapat mengakses data di dalam Personal Cloud dengan mudah selama mereka terhubung ke NAS baik dari jaringan lokal atau Internet. Perangkat-perangkat tersebut antara lain Smart TV dari LG dan Samsung, Google Chromecast, Roku, Apple TV, smartphone dengan iOS atau Android, serta tablet dengan iOS, Android, atau Windows 8/Windows 8.1. Selain itu, dengan adanya fitur DLNA Media Server, perangkat yang telah mendukung DLNA pastinya bisa langsung mengakses dan memutar file multimedia dari NAS ini.

NAS Personal Cloud ini sendiri akan hadir dalam beberapa pilihan kapasitas, yaitu mulai dari 3 TB, 4 TB, dan 5 TB untuk Personal Cloud standar. Sementara untuk Personal Cloud 2-Bay, tersedia pilihan kapasitas 4 TB, 6 TB, dan 8 TB. Berdasarkan informasi dari Seagate, perangkat ini sudah tersedia di Indonesia dan bisa didapatkan mulai dari harga kisaran US$ 225 untuk Personal Cloud 3 TB dan US$ 379 untuk Personal Cloud 2-Bay 4 TB.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES