in: News | July 14, 2015 | by: Tim Hardware Jagat Review

Silverstone Desain Ulang Milo ML06

ml06-e_edm_en_w_600

Silverstone telah membuat casing HTPC selama bertahun-tahun, mendukung berbagai ukuran motherboard mulai dari ATX hingga Mini-ITX, tetapi tidak selalu mendukung hardware yang Anda inginkan. Casing Milo ML06, adalah casing yang memiliki banyak potensi, tetapi desainnya tidak memiliki dukungan untuk dual slot kartu ekspansi. Akibatnya, menghilangkan potensi membangun PC gaming yang kompak.

Kembali maka ini bukan masalah besar, tetapi lebih dan lebih banyak orang hari ini tertarik dalam membangun PC gaming kompak untuk di ruang tamu. Silverstone mengakui ini kekurangan dari casing Milo dan mereka kembali ke meja gambar untuk mendesain ulang tata letak internal casing, sambil mempertahankan dimensi yang sama (350 x 99 x 205 mm). Selain itu, konstruksi baja dan panel aluminium membuatnya lebih baik dari versi sebelumnya, memberikan durabilitas yang lebih tinggi dan penampilan yang lebih baik.

ml06-e-back-cropped_w_600

Sebagai bagian dari perubahan desain internal, slot power supply unit (PSU) telah dipindahkan dari sisi kiri ke kanan. Karena volume kecil kasus, Milo ML06-E hanya akan menampung PSU SFX. Silverstone membekali slot harddisk yang mendukung hingga empat 2.5-inch drive yang terletak di depan slot PSU. Untuk penyimpanan tambahan, di atas motherboard adalah sebuah ruang yang dapat dilepas-pasang dengan ruang cocok untuk sebuah inci hard drive, dua 2.5-inch drive atau satu optical drive slot-loading, yang dapat dibeli secara terpisah. Selain itu, Anda juga dapat menginstal sebuah 120 mm untuk ekshaust.

Dengan layout baru Milo ML06-E, Silverstone dapat memasukkan slot kedua yang diperlukan untuk mendukung kartu grafis modern. Namun pilihan expansion card tetap masih sangat terbatas. Tinggi casing ini hanya 90 mm, hanya menyisakan ruang untuk expansion card berprofil rendah.

Hal tersebut juga membuat pendingin CPU yang dapat digunakan juga terbatas, tergantung konfigurasi yang Anda gunakan. Adanya slot tambahan yang dapat menampung hard disk atau optical drive menjadi penentu. Silverstone Milo ML06-E akan hadir dengan MSRP US$ 90, mari kita tunggu saja kapan casing ini menghampiri pasar Indoensia.

Sumber: Tom’s Hardware

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES