in: News | July 23, 2015 | by: Irham

Sony Garap Karakter Emoji ke Layar Lebar

sonyemoji-640x307

Senang menggunakan karakter emoji saat berkirim pesan ? Sebentar lagi karakter-karakter ini akan hidup dalam film animasi. Sony baru-baru ini telah mengumumkan akan mengangkat emoji ke layar lebar. Dimana Sony saat ini stengah menawar studio perfilman salah satunya Paramount, untuk menggarap film animasi emoji.

Nantinya akan ada tujuh karakter emoji yang dibawa kedalam cerita. Film ini akan disutradarai oleh Anthony Leondis dibantu oleh Eric Siegel sebagai penulis naskah. Anthony Leondis pernah menangani film animasi yang cukup populer, yaitu Kung Fu Panda: Secrets of the Masters, dan juga Lilo & Stitch 2.

Jika Universal telah memiliki icon animasi Minion serta Warner Bros yang hadir dengan Lego Movie, ini bisa jadi kesempatan bagi Sony untuk menjadikan emoji sebagai karakter ikon film animasi mereka. Namun belum ada konfirmasi mengenai kapan film ini akan mulai digarap, begitu pula jadwal tayangnya. Diharapkan film ini bisa mengambil aktor/aktris voice over ternama seperti Adam Sandler, Owen Wilson dan lain-lain. Sony minggu ini  baru saja merilis film live action/animasi berjudul Pixels yang dibintangi oleh aktor komedi Adam Sandler. Film ini menampilkan beberapa karakter video game terkenal salah satunya Pac Man.

Emoji sendiri  muncul di akhir tahun 90an berasal dari Jepang, yang dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi NTT Docomo, dan kemudian populer di plafrom internet dan mobile. Kode karakter untuk emticon pun telah dibuat standar dan penerapannya digunakan di berbagai platform dengan gambar icon berbeda.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES