in: Tips | July 3, 2015 | by: Friska Suryawinata

Tips WhatsApp: Ganti Foto Profile

Ketika fitur handphone pada umumnya hanya memberikan identitas berupa nomor telepon saja, aplikasi messaging atau chatting yang beredar saat ini juga turut memberikan sebuah profile yang lebih lengkap untuk memudahkan penggunanya saling mengenali satu dengan yang lainnya. Hal ini tentu saja tidak terkecuali WhatsApp yang memberikan fitur untuk para penggunanya sehingga mereka bisa mengubah nama serta foto profile untuk memberikan identitas yang lebih jelas dari sekedar nomor telepon saja.

Ketika memulai aplikasi WhatsApp, Anda akan diminta untuk menuliskan nama serta mengganti foto profile. Tapi bagaimana caranya jika Anda ingin mengganti gambar profilenya ke gambar yang lainnya? Berikut langkah untuk mengganti foto profile pada WhatsApp Anda!

1. Jalankan aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Kemudian tekan pada simbol tiga titik berjajar seperti yang diberi lingkaran merah berikut ini.

buka aplikasi 01

2. Pilih Setting.

ganti profile 01

3. Pilih Profile.

ganti profile 02

4. Di sini Anda akan disuguhkan dua opsi, yaitu mengganti Nama atau Profile Picture. Anda bisa mengganti Profile Picture dengan menekan simbol pensil di kanan bawah gambar berikut ini.

ganti profile 03

5. Aplikasi secara otomatis akan menawarkan opsi mengganti gambar melalui Camera atau Album foto pada perangkat mobile Anda.

6. Setelah selesai memilih atau mengambil gambar baru, Anda akan diminta untuk melakukan “Crop” gambar lebih dulu.

ganti profile 04

7. Tekan OK untuk memasang foto Profile yang baru. Setelah selesai melakukan langkah-langkah di atas, maka foto Profile Anda pun akan berubah ke gambar baru yang telah Anda pilih!

hasil ganti profile

Selamat mencoba!

Ingin tahu berbagai tips WhatsApp di Android yang lain? Kami telah merangkumnya untuk Anda di sini: Kumpulan Tips untuk WhatsApp di Android

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES