in: Tips | July 1, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Tips WhatsApp: Kirim Video dari Gallery

whatsapp1

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi messenger yang satu ini. Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger paling populer bagi para kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia karena penggunaannya yang jauh lebih mudah dibandingkan para pesaingnya. Seiring persaingan yang semakin ketat serta perkembangan gadget yang sudah semakin canggih, sang pemilik WhatsApp pun terus melakukan beragam upgrade seperti penambahan fitur-fitur menarik.

Salah satu fitur yang terdapat pada WhatsApp dan akan kami bahas adalah mengirim video. Proses pengiriman video dari WhatsApp sebenarnya bisa melalui dua sumber, dan yang akan kami bahas kali ini cara mengirim video dari Gallery. Berikut ini adalah langkah-langkah mengirim video ke rekan atau saudara sesama pengguna WhatsApp melalui Gallery:

1. Buka windows chat rekan Anda yang akan menjadi penerima video akan Anda kirim

02

2. Tekan icon berbentuk “klip” yang ada di bagian pojok kanan atas.

03

 

3. Pilih “Gallery”.

05

 

4. Setelah menu “Gallery” dipilih, terdapat menu kategori pilihan photos dan videos. Pilih menu kategori videos dan Anda akan mendapatkan beberapa file video yang dapat dipilih untuk dikirim ke rekan Anda.

5. Setelah salah satu video dipilih, Anda bisa menentukan frame mana saja yang ingin dipilih denga menggeser panah berwarna hijau. Tujuannya adalah agar file yang dikirim tidak terlalu besar ukurannya.

06

 

6. Setelah editing frame video selesai dilakukan klik “SEND”. Sebelum klik “SEND”, Anda bisa menambahkan terlebih dahulu caption pada video yang hendak Anda kirim.

7. Setelah klik “SEND”, proses pengiriman video akan berlangsung.

04

8. Setelah klik “SEND”, proses pengiriman video akan berlangsung. 

01

Perlu diingat, pengiriman file video biasanya membutuhkan koneksi internet yang lancar dikarenakan ukuran file yang terbilang cukup besar. Ada kemungkinan jika pengiriman file terputus, maka pengiriman video bisa batal dan Anda harus mengirimkan ulang dengan menekan “Retry”.

Selamat mencoba dan selamat berbagi video ke rekan atau keluarga Anda! 🙂

Ingin tahu berbagai tips WhatsApp di Android yang lain? Kami telah merangkumnya untuk Anda di sini: Kumpulan Tips untuk WhatsApp di Android

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES