in: Tips | July 8, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Tips WhatsApp: Membuat Group Chat

Aplikasi WhatsApp memang bisa dikatakan sebagai aplikasi messenger yang paling digandrungi hampir sebagian pengguna smartphone. Kemudahan dalam melakukan setting dari awal digunakan hingga berbagai kelengkapan fitur yang tersedia, menjadikan aplikasi messenger ini sangat digemari oleh berbagai kalangan.

Kegiatan chatting melalu gadget seperti smartphone atau tablet belakangan ini tampaknya paling cukup digemari. Akan tetapi, mengobrol secara bersamaan dengan kawan atau saudara lebih dari satu orang, tentunya akan lebih mengasyikkan lagi.

Untuk melanjutkan beberapa tips WhatsApp dari kami sebelumnya, kali ini kami mencoba memberikan tips cara mengobrol dengan banyak teman melalui WhatsApp dengan membuat group chat. Berikut langkah-langkah membuat group chat di WhatsApp.

1. Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih tombol dengan simbol tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas

buka aplikasi 01

2. Pilih “New Group”

Screenshot_2015-07-07-13-22-47

3. Pada tampilan “New Group” Anda akan diharuskan terlebih dahulu membuat nama group chat

Screenshot_2015-07-07-13-23-15

4. Bahkan Anda juga bisa menambahkan emoticon sebagai “pemanis” pada nama group chat yang akan dibuat

Screenshot_2015-07-07-13-23-26

5. Setelah penentuan nama group chat sudah dibuat, Anda tinggal memilih nomor kontak rekan Anda untuk dimasukkan ke group tersebut, lalu jika sudah selesai klik tombol “Done” di pojok kanan atas.

Screenshot_2015-07-07-13-24-11

6. Dan group chat di WhatsApp pun berhasil Anda buat

Screenshot_2015-07-07-13-26-13

Perlu diingat bahwa Anda akan memiliki posisi sebagai Group Admin pada group chat yang Anda buat. Tentunya hal tersebut menandakan bahwa hanya Anda saja yang punya kuasa untuk menambah atau mengurangi jumlah anggota group chat yang Anda buat. Namun Anda juga bisa menunjuk rekan Anda lainnya sebagai Admin dengan satu syarat harus menjadi bagian dari anggota group chat tersebut.

Jika Anda ingin menambah rekan lainnya ke group chat yang Anda buat, Anda tinggal memilih “Add participant” lalu memasukan nomor kontak rekan yang Anda tuju.

Ingin tahu berbagai tips WhatsApp di Android yang lain? Kami telah merangkumnya untuk Anda di sini: Kumpulan Tips untuk WhatsApp di Android

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES