in: Tips | July 21, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Tips WhatsApp: Menonaktifkan Automatic Download Foto, Video dan Audio

whatsapp

Mengirim video, audio maupun foto pada saat Anda sedang berkomunikasi via WhatsApp, mampu menambah suasana menjadi lebih seru dan hangat. Terlebih lagi, beberapa file yang dikirim oleh rekan Anda terkadang memiliki tema yang cukup unik dan lucu. Bahkan dengan berkomunikasi mengirim video, audio dan foto via WhatsApp ini pun mampu menambah suasana menjadi lebih dekat dengan sanak keluarga Anda yang berada di tempat jauh.

Namun, bagaimana dengan Anda menghadapi kejahilan teman atau kerabat Anda yang terkadang mengirim foto atau video yang membuat Anda merasa takut? Tenang, solusi tersebut bisa Anda hadapi dengan menonaktifkan automatic download foto, audio dan video pada aplikasi WhatsApp Anda. Mau tahu seperti apa caranya? Berikut beberapa langkahnya.

1. Buka aplikasi WhatsApp Anda, kemudian pilih simbol dengan tiga titik di pojok kanan atas

001

2. Setelah itu, pilih Settings

002

3. Pada bagian menu Settings, pilih Chat settings.

003

4. Kemudian pada isi menu Chat settings, pilih Media auto-download

004

5. Di dalam menu Media auto-download, terdapat tiga pilihan penggunaan konektivitas pada saat media foto, audio dan video menerima/mengirim via WhatsApp, diantaranya menggunakan konektivitas Paket Data, WiFi dan roaming.

005

6. Pada bagian “When using mobile data”, Anda bisa menghilangkan beberapa centang media. Perlu diketahui, hal ini juga dapat menghemat kuota bila Anda menggunakan paket data yang paling murah.

006

7. Pada bagian “Connected on Wi-Fi”, Anda bisa memilih dengan mencentangkan semua media, yang nantinya akan otomatis download pada saat perangkat Anda terhubung via Wi-Fi.

008

 

Demikian tips menonaktifkan automatic download media di WhatsApp ini. Selain Anda dapat terhindar dari kejahilan rekan atau kerabat yang terkadang mengirim foto atau video yang tidak Anda sukai, Anda dapat menghemat kuota bila menggunakan paket data yang paling murah. Selain itu, Anda juga dapat menghemat ruang media penyimpanan, bila ruang internal storage Anda sudah sangat terbatas.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES