in: Tips | July 15, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Tips WhatsApp: Nelpon Gratis via WhatsApp Call

Memiliki pengguna paling tinggi di dunia, tak membuat WhatsApp berhenti melakukan inovasi terhadap aplikasi instant messaging kesayangannya itu. Seiring dengan makin banyaknya aplikasi instant messaging yang tidak kalah menawarkan fitur menarik, dengan melakukan update fitur baru membuat WhatsApp masih dicintai oleh berbagai kalangan pengguna.

Untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lebih baik dan berbeda dari biasanya, saat ini WhatsApp sudah dilengkapi dengan fitur komunikasi baru berupa whatsApp Call. Hadir sejak Maret 2015 lalu, fitur ini cukup menarik untuk digunakan bagi Anda yang gemar mengobrol dalam waktu lama lewat smartphone. Berikut cara memaksimalkan nelpon gratis lewa WhatsApp Call.

1. Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih salah satu teman atau sahabat Anda.

Screenshot_2015-07-15-14-04-30

2. Setelah teman atau sahabat sudah Anda pilih, tekan tombol yang bergambar telepon, WhatsApp Call akan langsung menghubungi rekan yang Anda tuju.

Screenshot_2015-07-15-14-04-09

3. Proses menelepon via WhatsApp Call ini layaknya seperti menelepon biasa pada umumnya.

Screenshot_2015-07-15-12-47-46

5. Jika proses menelepon berhasil terhubung, Anda langsung bisa mengobrol sesuka Anda lewat fitur tersebut.

Screenshot_2015-07-15-12-48-05

6. Jika terjadi muncul gambar seperti di bawah ini, aplikasi WhatsApp rekan Anda merupakan versi lama yang belum mendapatkan dukungan fitur WhatsApp Call. Sehingga harus dilakukan update terlebih dahulu pada aplikasi WhatsApp rekan Anda

Screenshot_2015-07-15-16-35-21

Cukup mudah bukan dalam memanfaatkan fitur WhatsApp Call pada aplikasi WhatsApp ini. Memanfaatkan fitur WhatsApp Call pada aplikasi WhatsApp ini terkadang bisa berhasil namun juga terkadang gagal. Sehingga Anda bisa mencobanya beberapa kali. Sedikit saran dari kami, bila fitur WhatsApp Call susah terhubung Anda bisa mencoba mengandalkan konektivitas lainnya selain provider selular yang digunakan seperti WiFi.

Perlu diketahui bahwa fitur WhatsApp Call saat ini sudah bisa dinikmati di beberapa smartphone ternama berbasis Android, iOS, BlackBerry dan Windows Phone 8.1.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES